Hyundai Janjikan 3 Produk Baru, Salah Satunya Mobil Listrik Lokal

Kompas.com - 12/10/2021, 08:22 WIB
Teknologi anyar Hyundai Indonesia, Spot KOMPAS.com/RulyTeknologi anyar Hyundai Indonesia, Spot

JAKARTA, KOMPAS.com - Meneruskan ekspansi produk-produknya di pasar otomotif Tanah Air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) rupanya bakal merilis tiga produk anyar di 2022 mendatang.

Ketiganya terdiri dari dua mobil electric vehicle (EV) dan satu konvensional. Menariknya, satu dari mobil listrik tersebut merupakan EV pertama yang diproduksi di Indonesia.

Hal ini dipastikan oleh Chief Operating Officer PT HMDI Makmur, ketika meresmikan jaringan baru yang menjadi diler ke-53 di Bintaro.

Baca juga: Belajar dari Peristiwa Sedan Terbakar di Tol JORR, Jangan Panik

"Kami ada rencana mengeluarkanEV yang baru, dan ini adalah EV pertama yang local production di Indonesia," ucap Makmur saat konferensi pers peresmian diler baru di Bintaro, Senin (11/10/2021).

Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premiumKompas.com/Setyo Adi Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

Menurut Makmur, hal tersebut seleras dengan komitmen Hyundai yang sejak awal serius memasarkan produk-produk asal Korea Selatan di Tanah air dengan kucuran investasi sebesar 1,5 miliar Dollar Amerika.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun sayangnya, ketika ditanya jenis EV akan mengarah ke segmen SUV, MPV, atau lainnya, Makmur enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut.

Demikian juga terkait calon model baru yang penampakan foto-fotonya sudah banyak beredar di dunia maya, dan diduga sebagai Hyundai Stargazer.

Baca juga: Klaim Daihatsu Soal Keiritan BBM Rocky 1.200 cc

Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazerruliweb.com Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazer

"Jadi ini sesuai komitmen kami, dengan investasi itu ada untuk pabrik, regional office di Cikarang, dan juga produk-produk yang sudah kami siapkan," ujar Makmur.

"Untuk EV nanti akan di segmen apa, lalu produk-produk lainnya apa saja, kami akan berikan informasi lebih lanjut, tunggu tanggal mainnya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.