Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Janjikan 3 Produk Baru, Salah Satunya Mobil Listrik Lokal

JAKARTA, KOMPAS.com - Meneruskan ekspansi produk-produknya di pasar otomotif Tanah Air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) rupanya bakal merilis tiga produk anyar di 2022 mendatang.

Ketiganya terdiri dari dua mobil electric vehicle (EV) dan satu konvensional. Menariknya, satu dari mobil listrik tersebut merupakan EV pertama yang diproduksi di Indonesia.

Hal ini dipastikan oleh Chief Operating Officer PT HMDI Makmur, ketika meresmikan jaringan baru yang menjadi diler ke-53 di Bintaro.

"Kami ada rencana mengeluarkanEV yang baru, dan ini adalah EV pertama yang local production di Indonesia," ucap Makmur saat konferensi pers peresmian diler baru di Bintaro, Senin (11/10/2021).

Menurut Makmur, hal tersebut seleras dengan komitmen Hyundai yang sejak awal serius memasarkan produk-produk asal Korea Selatan di Tanah air dengan kucuran investasi sebesar 1,5 miliar Dollar Amerika.

Namun sayangnya, ketika ditanya jenis EV akan mengarah ke segmen SUV, MPV, atau lainnya, Makmur enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut.

Demikian juga terkait calon model baru yang penampakan foto-fotonya sudah banyak beredar di dunia maya, dan diduga sebagai Hyundai Stargazer.

"Jadi ini sesuai komitmen kami, dengan investasi itu ada untuk pabrik, regional office di Cikarang, dan juga produk-produk yang sudah kami siapkan," ujar Makmur.

"Untuk EV nanti akan di segmen apa, lalu produk-produk lainnya apa saja, kami akan berikan informasi lebih lanjut, tunggu tanggal mainnya," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/12/082200015/hyundai-janjikan-3-produk-baru-salah-satunya-mobil-listrik-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke