Punya Pabrik Baru di Bogor, Benelli Siap Meramaikan Motor Listrik

Kompas.com - 12/10/2021, 07:22 WIB
Keeway E-Zi Plus Foto: IstimewaKeeway E-Zi Plus

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Indonesia siap meramaikan pertarungan sepeda motor listrik di Tanah Air. Untuk penjajakan, Benelli sudah meluncurkan motor listrik Benelli Dong April 2021.

Kini Benelli bersiap masuk lebih dalam di segmen elektrifikasi. Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, pihaknya sedang menunggu waktu yang tepat.

Baca juga: Pilihan MPV Bekas di Bawah Rp 100 juta

"Dengan perkembangan industri Geely Group di pusat tidak hanya di mobil dan sepeda motor yang combustion sekarang sudah memasuki ke era ELectric Vehicle," kata Steven di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Benelli DongKOMPAS.com/Gilang Benelli Dong

"Jadi APM PT BMI juga sebenarnya sudah siap untukk berpartisipasi EV di Indonesia sambil menunggu timing-nya yang tepat," kata Steven.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melihat jajaran produknya Benelli memang tinggal terjun saja. Selain Benelli Dong, Benelli Indonesia lewat merek Keeway punya motor listrik yaitu Keeway E-Zi Plus.

Keeway E-Zi Plus pertama kali diperkenalkan pada akhir 2020 saat pembukaan showroom Benelli di Carburator Springs Carburators Springs, markas Bikers Station di Bintaro, Jakarta Selatan.

Baca juga: Adu Desain Kia Sonet dan MG ZS Facelift

Benelli Leoncino 800Foto: Benelli Benelli Leoncino 800

Di sisi lain, kata Steven, Benelli yang baru meresmikan pabrik baru di Klapanunggal, Bogor, juga sangat memungkinkan pihaknya untuk ekspansi ke motor listrik.

Pabrik yang menggantikan pabrik sebelumnya yang berada di Gunung Putri itu diharapkan dapat membawa pilihan produk yang lebih beragam buat konsumen Indonesia.

"Pangsa pasar otomotif Indonesia ketiga terbesar di dunia oleh karena itu Benelli ingin memberikan banyak pilihan dari line up produk Benelli yang ada dari Classic/Retro, Sport, Scooter, listrik," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.