Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya Pabrik Baru di Bogor, Benelli Siap Meramaikan Motor Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Indonesia siap meramaikan pertarungan sepeda motor listrik di Tanah Air. Untuk penjajakan, Benelli sudah meluncurkan motor listrik Benelli Dong April 2021.

Kini Benelli bersiap masuk lebih dalam di segmen elektrifikasi. Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, pihaknya sedang menunggu waktu yang tepat.

"Dengan perkembangan industri Geely Group di pusat tidak hanya di mobil dan sepeda motor yang combustion sekarang sudah memasuki ke era ELectric Vehicle," kata Steven di Jakarta, Senin (11/10/2021).

"Jadi APM PT BMI juga sebenarnya sudah siap untukk berpartisipasi EV di Indonesia sambil menunggu timing-nya yang tepat," kata Steven.

Melihat jajaran produknya Benelli memang tinggal terjun saja. Selain Benelli Dong, Benelli Indonesia lewat merek Keeway punya motor listrik yaitu Keeway E-Zi Plus.

Keeway E-Zi Plus pertama kali diperkenalkan pada akhir 2020 saat pembukaan showroom Benelli di Carburator Springs Carburators Springs, markas Bikers Station di Bintaro, Jakarta Selatan.

Di sisi lain, kata Steven, Benelli yang baru meresmikan pabrik baru di Klapanunggal, Bogor, juga sangat memungkinkan pihaknya untuk ekspansi ke motor listrik.

Pabrik yang menggantikan pabrik sebelumnya yang berada di Gunung Putri itu diharapkan dapat membawa pilihan produk yang lebih beragam buat konsumen Indonesia.

"Pangsa pasar otomotif Indonesia ketiga terbesar di dunia oleh karena itu Benelli ingin memberikan banyak pilihan dari line up produk Benelli yang ada dari Classic/Retro, Sport, Scooter, listrik," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/12/072200315/punya-pabrik-baru-di-bogor-benelli-siap-meramaikan-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke