Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/10/2021, 13:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan suatu kendaraan bermotor berjenis pikap hasil modifikasi bermerek Mitsubishi L300 yang unik di media sosial.

Bagaimana tidak, bermaksud menjadikannya tampak lebih sporty atau modern, mobil malah diubah jadi sepeda motor beroda tiga (tambahan satu roda kecil pada bagian tengahnya).

Sontak, produk legendaris Mitsubishi tersebut jadi terlihat berbeda sekaligus 'aneh' sebagaimana diunggah di akun Instagram @kepala_jenggot.

Baca juga: Pengemudi Harus Paham Risiko Mengemudikan Truk ODOL

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KEPALA JENGGOT (@kepala_jenggot)

Tak ada lagi buntut atau tempat menaruh barang seperti pikap pada umumnya. Bagian itu disulap menjadi mesin motor dari tipe Honda Beat yang disesuaikan baik berat (beban), sasis, maupun transmisinya.

"Yah, inilah pikap kepala buntung. Pikap ini diambil dari kendaaraan berbahan bakar bensin buatan tahun 1981. Mesin aslinya sudah rusak, banyak perbaikan jadi tidak bisa jalan," kata Mustofa, pemilik akun terkait dalam siaran YouTube.

"Sehingga, saya putuskan untuk modifikasi untuk hiburan," lanjut dia.

Sementara pada bagian kabin memang terlihat sudah tidak sempurna lagi. Di bagian jok, handle pintu, sampai dasbornya begitu usang karena mobil yang sudah terbengkalai.

Mustofa sengaja membiarkan bagian tersebut karena memang fokusannya bukan pada aspek itu. Tetapi, saat kendaraan berjalan mengitari wilayah di sekitarnya.

Baca juga: Solidaritas Pengemudi Truk Patah oleh Penjahat Bersenjata

Modifikasi Mitsubishi L300, pikap kepala buntung Modifikasi Mitsubishi L300, pikap kepala buntung

Namun, sayang sekali, tidak disebutkan secara terperinci mengenai modifikasi itu.

"Dalamnya masih rongsokan ya, memang sengaja saya biarkan seperti ini. Lantas bagaimana saat di rem depan? Tenang, tidak akan terbalik karena ada tambahan roda pesawat (roda kecil) untuk menahannya," kata dia.

Berbagai tanggapan atas modifikasi unik itu pun mendapat banyak komentar dari netizen. Ada yang menyebut kontennya sangat menghibur, penasaran, sampai mempertanyakan proses modifikasinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com