Diskon Avanza dan Xpander per Oktober 2021 Tembus Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 07/10/2021, 13:12 WIB
Toyota Avanza untuk layanan Goldenbird dari Blue Bird Dok. Blue BirdToyota Avanza untuk layanan Goldenbird dari Blue Bird
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang rumor peluncuran generasi baru Toyota Avanza yang disebut tak lama lagi, Toyota masih mendorong penjualan mobil sejuta umat itu lewat diskon menarik.

Selain diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), konsumen juga bisa mendapatkan potongan langsung dari diler. Seperti diketahui pembebasan PPnBM diperpanjang sampai Desember 2021.

Baca juga: Transisi Menuju Zero Emission, Jenis BBM di Indonesia Perlu Dikurangi

Salah seorang wiraniaga diler Toyota mengatakan, diskon Avanza Oktober sebesar Rp 12 juta tapi jika serius bisa Rp 14 juta. Diskon seragam diberikan oleh pusat di luar PPnBM.

Mitsubishi Xpander Cross di sebuah pameran mobil. KOMPAS.com/Dio Mitsubishi Xpander Cross di sebuah pameran mobil.

"Diskon seragam. Di luar PPnMB, di price list resminya udah turun harga dari yang awal. Diskon masih sama, selama PPNBM itu diskonnya," kata wiraniaga itu kepada Kompas.com, Kamis (7//10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Catat, Ini 3 Cara Mencegah Maling Motor

Tak jauh beda dengan Avanza, rivalnya yaitu Mitsubishi Xpander juga menyediakan diskon buat konsumen. Wiraniaga Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat, diskon Xpander mencapai Rp 18 juta.

"Xpander manual sekarang Rp 265.500.000, PPnBM Rp 16.000.000 diskonnya Rp 2 juta jadi totalnya Rp 18.000.000. Kalau minta lebih besar diajuin dulu ke atasan kita," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.