Bastianini Kembali Bikin Kejutan, Start Ke-16, Finis Keenam

Kompas.com - 06/10/2021, 14:25 WIB
Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPEnea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini kembali membuat kejutan pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas. Pebalap rookie tersebut start dari posisi ke-16, tapi sanggup finis keenam.

Selain berhasil menyalip banyak pebalap, yang membuat hasil tersebut menjadi mengejutkan juga karena Bastianini masih menggunakan Ducati Desmosedici GP19, motor balap versi 2019. Selain Bastianini, yang menggunakan motor 2019 lainnya adalah Andrea Dovisiozo.

Bastianini mengaku sangat senang dengan hasil balapnya. Dia sempat kesulitan saat kualifikasi yang membuatnya harus start dari posisi ke-16. Selain itu, dia juga mengakui sudah salah strategi.

Baca juga: Bastianini Mulai Percaya Diri Bisa Bersaing Lebih Kuat

"Saat balapan, kami mengambil jalur yang benar, di pagi harinya saya memiliki feeling yang luar biasa, meski hanya melakukan dua lap agar tidak lelah," ujar Bastianini, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (6/10/2021).

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Juara dunia Moto2 2020 tersebut mengatakan, start dari posisi ke-16 tentunya bukan balapan yang mudah. Dia mengatakan, seharusnya layak untuk dapat posisi lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada lap-lap akhir, Bastianini sudah berada di belakang Jack Miller dan Joan Mir. Dia pun menempel cukup ketat dengan dua seniornya tersebut.

Baca juga: Bastianini Yakin Menang Jika Hasil Kualifikasi Bagus

"Saya menunggu mereka untuk melakukan kesalahan, karena saya lihat mereka saling bersaing ketat. Saya menunggu momen yang tepat untuk menyerang," kata Bastianini.

Bastianini mengaku tidak menyangka dengan hasil balap yang didapatnya. Hasil ini juga jadi hasil terbaiknya sejauh ini sebagai rookie.

"Ini pertanda yang bagus, kami membuat fondasi yang kuat untuk tahun depan," ujar Bastianini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.