Bastianini Yakin Menang Jika Hasil Kualifikasi Bagus

Kompas.com - 20/09/2021, 17:21 WIB
Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROEnea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini berhasil tampil memukau pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Rookie yang start dari posisi ke-12 ini bisa naik podium dengan finis di urutan ketiga.

Bastianini berhasil menyalip sembilan pebalap di depannya. Dia bahkan beberapa kali mencatatkan lap tercepat di tengah balapan. Padahal, Bastianini masih menggunakan Ducati Desmosedici GP19.

"Podium ini sangat tidak diperkirakan, meskipun saya memiliki kecepatan di sepanjang akhir pekan. Ini adalah balapan yang sangat spesial. Fantastis sekali saya mampu menyalip para pebalap hebat, seperti (Alex) Rins, (Jack) Miller, dan Marc Marquez," ujar Bastianini, dikutip dari Speedweek.com, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Kemenangan Kedua Bagnaia, Kejutan dari Bastianini

Bastianini mengatakan, saat balapan tersisa enam lap lagi, dia sudah berada di posisi ketiga. Dia pun sadar dan mencoba untuk tidak mengambil risiko berlebih.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Saat itu, selisihnya dengan Fabio Quartararo yang ada di depannya hanya terpaut sekitar 2 detik. Sayangnya, Quartararo juga terus memburu Francesco Bagnaia yang ada di depannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Luar biasa bisa mendapatkan podium yang pertama kali di kampung halaman saya, Italia. Tapi, saya yakin kami bisa memiliki kesempatan bagus di sirkuit lainnya juga," kata Bastianini.

Baca juga: Enea Bastianini Tak Sadar Fairing Motornya Pecah Saat Balapan

Bastianini mengatkan, dia yakin bisa bersaing untuk menang jika start dari depan. Start dari posisi ke-12 sama sekali tidak membantunya. Namun, dia tetap senang dengan hasil tersebut.

Bastianini start dari posisi ke-12, karena catatan waktunya saat sesi kualifikasi Q2 dibatalkan akibat melebihi track limit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.