Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah BR-V, Model Lain Siap Menyusul Pakai Fitur Honda Sensing

Kompas.com - 04/10/2021, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Fitur keamanan dan keselamatan Honda Sensing diklaim banyak diminati konsumen Indonesia. Setelah digunakan BR-V terbaru, fitur ini juga disiapkan untuk model-model lainnya.

Honda Sensing sebelumnya dipakai pada mobil-mobil mewah seperti Accord, kemudian menyusul CR-V. Ke depannya, mobil di rentang harga Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan bakal punya fitur mobil mewah ini.

Namun demikian, fitur ini bakal disematkan pada produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen berdasarkan hasil riset dan pengembangan yang dilakukan Honda.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika, Kemenangan Manis Marc Marquez

Test drive mobil baru Honda Accord 2019HPM Test drive mobil baru Honda Accord 2019

“Dengan adanya penerimaan yang baik fitur Honda Sensing di LSUV, tentunya studi akan kami lakukan di model-model lainnya,” ujar Billy, kepada Kompas.com (3/10/2021).

“Yang pasti model dan varian beserta fiturnya, akan kami siapkan mengikuti kondisi pasar dan keinginan konsumen di waktu yang tepat,” kata dia.

Seperti diketahui, Honda Sensing merupakan serangkaian fitur, salah satunya CMBS (Collision Mitigation Braking System), yang bisa memberi tanda ketika potensi berbenturan terjadi.

Baca juga: Klasemen Pebalap MotoGP 2021 Setelah GP Amerika

Honda CR-V facelift 1.5L Turbo PrestigeKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda CR-V facelift 1.5L Turbo Prestige

Fitur ini membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

“Jadi hasil studi yang kami dapat, dan dari riset yang kami lakukan, itu memang Honda Sensing, terutama CMBS sangat diminati,” ucap Billy.

“Karena sangat membantu mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu lewat BR-V terbaru ini, kami memberikan sesuatu yang tidak dimiliki teman-temannya di segmen LSUV, dan ini baru pertama kali,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com