Salin Artikel

Setelah BR-V, Model Lain Siap Menyusul Pakai Fitur Honda Sensing

JAKARTA, KOMPAS.com – Fitur keamanan dan keselamatan Honda Sensing diklaim banyak diminati konsumen Indonesia. Setelah digunakan BR-V terbaru, fitur ini juga disiapkan untuk model-model lainnya.

Honda Sensing sebelumnya dipakai pada mobil-mobil mewah seperti Accord, kemudian menyusul CR-V. Ke depannya, mobil di rentang harga Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan bakal punya fitur mobil mewah ini.

Namun demikian, fitur ini bakal disematkan pada produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen berdasarkan hasil riset dan pengembangan yang dilakukan Honda.

“Dengan adanya penerimaan yang baik fitur Honda Sensing di LSUV, tentunya studi akan kami lakukan di model-model lainnya,” ujar Billy, kepada Kompas.com (3/10/2021).

“Yang pasti model dan varian beserta fiturnya, akan kami siapkan mengikuti kondisi pasar dan keinginan konsumen di waktu yang tepat,” kata dia.

Seperti diketahui, Honda Sensing merupakan serangkaian fitur, salah satunya CMBS (Collision Mitigation Braking System), yang bisa memberi tanda ketika potensi berbenturan terjadi.

Fitur ini membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

“Jadi hasil studi yang kami dapat, dan dari riset yang kami lakukan, itu memang Honda Sensing, terutama CMBS sangat diminati,” ucap Billy.

“Karena sangat membantu mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu lewat BR-V terbaru ini, kami memberikan sesuatu yang tidak dimiliki teman-temannya di segmen LSUV, dan ini baru pertama kali,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/04/184100815/setelah-br-v-model-lain-siap-menyusul-pakai-fitur-honda-sensing

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.