Honda Integra Berbasis Civic Model Terbaru Meluncur

Kompas.com - 03/10/2021, 09:01 WIB
Ilustrasi Honda Integra CARSCOOPS.comIlustrasi Honda Integra
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Acura Integra generasi baru tengah disiapkan meluncur pada tahun depan. Sementara itu, Honda lebih dulu meluncurkan Integra di Negeri Tirai Bambu.

Menurut laporan Carscoops (2/10/2021), Integra yang dimaksud rupanya merupakan Civic generasi kesebelas yang sengaja dirancang sporty dan dibangun oleh Guangqi-Honda atau GAC-Honda.

Honda Integra ini sengaja dibuat sporty, agar membedakan dengan Honda Civic yang diproduksi oleh Dongfeng Honda di Wuhan.

Baca juga: BMW Indonesia Digugat Konsumen, Minta Ganti Rugi Rp 4,5 Miliar

Ilustrasi Honda IntegraCARSCOOPS.com Ilustrasi Honda Integra

Perbedaan terletak dari beberapa sisi, mulai dari gril honeycomb, kemudian juga lampu depannya yang mengusung LED matrix.

Ubahan ini jelas memberikan desain yang lebih sporty dari Honda Civic Sedan generasi kesebelas. Selain itu, bumpernya juga memiliki lekukan-lekukan yang berkesan sporty dan air dam yang lebih tipis dari punya Civic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beranjak ke bagian samping, Integra tampil sporty dengan spion berbatok hitam, gagang pintu bernuansa hitam, dan pelek dual five spoke.

Baca juga: Kecelakaan Mobil Terjun Bebas dari Tol, Ingat Aturan Batas Kecepatan

Ilustrasi Honda IntegraCARSCOOPS.com Ilustrasi Honda Integra

Ubahan lain Honda Integra ditemukan di bagian belakang, di mana Integra memiliki lampu belakang LED berdesain L yang lebih ramping dan kecil.

Sementara itu, bumper belakang memiliki dua buah saluran, dan pada lower bumper memiliki imbuhan diffuser, sedangkan bagasinya turut dilengkapi dengan ducktail spoiler.

Bicara soal warna bodi, Honda Integra mampu memikat mata dengan warna mencolok Fiery Yellow dan Emerald Blue.

Baca juga: Bea Cukai Batam Lelang Nissan GT-R R34, Limit Mulai Rp 500 Jutaan

Ilustrasi Honda IntegraCARSCOOPS.com Ilustrasi Honda Integra

Adapun untuk dapur pacu, Honda Integra mengusung mesin 1.500 cc turbo yang memiliki tenaga 182 dk dan torsi 240 Nm.

Guanqi-Honda menyebutkan bahwa mobil ini akan dikenalkan pada kuartal keempat 2021, sementara harganya diperkirakan bakal mendekati Civic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.