Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Integra Berbasis Civic Model Terbaru Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com – Acura Integra generasi baru tengah disiapkan meluncur pada tahun depan. Sementara itu, Honda lebih dulu meluncurkan Integra di Negeri Tirai Bambu.

Menurut laporan Carscoops (2/10/2021), Integra yang dimaksud rupanya merupakan Civic generasi kesebelas yang sengaja dirancang sporty dan dibangun oleh Guangqi-Honda atau GAC-Honda.

Honda Integra ini sengaja dibuat sporty, agar membedakan dengan Honda Civic yang diproduksi oleh Dongfeng Honda di Wuhan.

Perbedaan terletak dari beberapa sisi, mulai dari gril honeycomb, kemudian juga lampu depannya yang mengusung LED matrix.

Ubahan ini jelas memberikan desain yang lebih sporty dari Honda Civic Sedan generasi kesebelas. Selain itu, bumpernya juga memiliki lekukan-lekukan yang berkesan sporty dan air dam yang lebih tipis dari punya Civic.

Beranjak ke bagian samping, Integra tampil sporty dengan spion berbatok hitam, gagang pintu bernuansa hitam, dan pelek dual five spoke.

Ubahan lain Honda Integra ditemukan di bagian belakang, di mana Integra memiliki lampu belakang LED berdesain L yang lebih ramping dan kecil.

Sementara itu, bumper belakang memiliki dua buah saluran, dan pada lower bumper memiliki imbuhan diffuser, sedangkan bagasinya turut dilengkapi dengan ducktail spoiler.

Bicara soal warna bodi, Honda Integra mampu memikat mata dengan warna mencolok Fiery Yellow dan Emerald Blue.

Adapun untuk dapur pacu, Honda Integra mengusung mesin 1.500 cc turbo yang memiliki tenaga 182 dk dan torsi 240 Nm.

Guanqi-Honda menyebutkan bahwa mobil ini akan dikenalkan pada kuartal keempat 2021, sementara harganya diperkirakan bakal mendekati Civic.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/03/090100815/honda-integra-berbasis-civic-model-terbaru-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke