Dovizioso Salut pada Performa Marquez Musim Ini

Kompas.com - 27/09/2021, 09:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROMarc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez musim ini bisa dibilang kurang kompetitif, khususnya pada awal musim. Baru pada dua seri belakangan ini the baby alien mulai kembali kompetitif.

Setelah hampir satu musim lebih absen dari balapan, Marquez kembali di musim ini meskipun masih dalam masa pemulihan. Namun, Marquez tetap bisa finis sepuluh besar.

Baca juga: Quartararo Belajar dari Marquez, Tidak Ada Main Aman

Pada MotoGP Portugal, Marquez yang baru kembali balapan langsung bisa finis di posisi ketujuh. Lalu, seri berikutnya di MotoGP Spanyol, Marquez finis kesembilan.

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

Sayangnya, pada tiga seri berturut-turut, Marquez tidak bisa menyelesaikan balapan. Tapi, saat kembali balapan di MotoGP Jerman, Marquez meraih kemenangan pertamanya setelah sekian lama.

Setelah itu, Marquez kembali finis sepuluh besar. Hanya pada MotoGP Austria dia finis kelimabelas. Sebab, balapan berjalan dengan sistem flag-to-flag.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Alasan Jadwal Seri Terakhir WorldSBK di Sirkuit Mandalika Diundur

Seri selanjutnya di MotoGP Inggris, Marquez kembali terjatuh. Tapi, dia kembali bangkit pada MotoGP Aragon dengan finis kedua dan MotoGP San Marino dengan finis keempat.

Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Andrea Dovizioso yang sudah sekitar sepuluh bulan tidak ikut balapan, belum mampu untuk menembus sepuluh besar. Meskipun, motor yang digunakannya memang sudah ketinggalan, yakni YZR-M1 versi 2019.

Soal perfoma Marquez di musim ini, Dovi mengaku salut, meski belum kembali kompetitif sepenuhnya.

"Marquez mampu bertarung untuk menang, terlepas dari secara fisik dia sangat menderita," ujar Dovi, dikutip dari Tuttomotoriweb.com, Senin (27/9/2021).

Dovi menambahkan, lebih jauh lagi, Honda saat ini juga sedang dalam kondisi yang bagus. Hal itu terlihat dari performa pebalap Honda lainnya.

"Apa yang Marc lakukan tahun ini gila," kata Dovi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.