Pabrikan China Bikin Mesin Moge V4

Kompas.com - 24/09/2021, 18:21 WIB
Pabrikan sepeda motor asal China, memperkenalkan mesin berkonfigurasi V4. Foto: VisordownPabrikan sepeda motor asal China, memperkenalkan mesin berkonfigurasi V4.
|


BEIJING, KOMPAS.com - Benda, pabrikan sepeda motor asal China, memperkenalkan mesin berkonfigurasi V4. Mesin ini akan jadi andalan buat mengisi segmen big bike di China

Mesin LFC700 tersebut berkonfigurasi V4 dan tersedia dalam dua kubikasi yaitu 1.198cc dan 496cc. Mesin ini hadir untuk mengisi celah untuk bersaing dengan merek Eropa.

Baca juga: Toyota Siapkan Prius Berbahan Bakar Hidrogen

Motor China Huaying R6Foto: Rideapart Motor China Huaying R6

Mengutip Visordown, rincian mesin 1.198cc V4 memiliki bore x stroke yaitu 76 mm x 66 mm, 16-katup. Menghasilkan 150 tk pada 9.500 rpm dan torsi 89 lb-ft pada 7.500rpm.

Adapun mesin 496cc menghasilkan 57 tk dan torsi 33lb-ft. Dimensi mesin V4 yang ringkas membuat mesin ini sempurna untuk dipakai pada motor sport atau model naked kelas menengah.

Baca juga: Ganjil Genap Masih Berlaku di Bandung, Ini Aturannya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini belum ada bocoran mesin tersebut bakal dipakai di motor apa. Belum ada rincian lebih lanjut soal emisi gas buang. Tapi diprediksi bakal digunakan tidak hanya untuk satu merek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.