Jajal Mesin Baru, Alex Rins Pede Bakal Moncer Tahun Depan

Kompas.com - 24/09/2021, 12:22 WIB
Alex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAlex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

MISANO, KOMPAS.com - Sama seperti pabrikan lain yang mengikuti tes Misano, Suzuki Ecstar juga mengetes prototipe motor GSX-RR 2022 dengan memakai mesin baru.

Alex Rins yang menjajal mesin baru mengatakan bahwa motor cukup potensial. Di atas kertas, mesin 4-silinder segaris itu memiliki top speed lebih tinggi dari mesin saat ini.

Baca juga: Mulai Masuk Musim Penghujan, Simak Tips Atasi Ban Mobil Selip

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa mesin baru memiliki lebih banyak tenaga. Saya senang karena kami berada di urutan ketiga di Jerez (dalam tes resmi terakhir), dan kami cepat di sini. Potensinya bagus,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (24/9/2021).

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Alex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Selain mesin baru, pebalap asal Spanyol itu juga menjajal sasis baru serta perangkat holeshot bagian belakang yang sudah dapat digunakan pada musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rins perangkat penurun suspensi belakang itu memiliki umpan balik yang positif. Start disebut jadi lebih baik dan lebih cepat sepersepuluh detik saat menikung.

“Di sini bekerja sedikit lebih baik, kami telah bekerja dengan dan tanpa. Sejujurnya ketika saya menggunakannya saya baik-baik saja," kata Rins.

"Sekarang saatnya untuk menganalisanya dengan baik, melihat poin positif dan negatifnya. Kami berada di tempat yang kami inginkan,” katanya.

Baca juga: Alasan Pemotor Wanita Kerap Melakukan Kesalahan Saat Berkendara

Bentuk tangki Alex RinsFoto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Alex Rins

Rins mengatakan saat ini waktunya merencanakan musim depan dengan lain baik.

“Dua hari pengujian di sini berjalan sangat baik, itu sangat penting guna mengembangkan motor untuk 2022," katanya.

"Saya senang, Suzuki telah membawa banyak hal, termasuk mesin 2022 yang memenuhi harapan kami. Sekarang saatnya untuk terus meningkatkan aerodinamis dan paket elektronik," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.