Melempem Saat Balapan, Rossi Malah Tuai Hasil Bagus di Tes MotoGP 2021

Kompas.com - 23/09/2021, 08:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi turut ambil bagian pada tes resmi MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia.

Pada tes hari pertama yang digelar Selasa (21/09/2021), Valentino Rossi sanggup melahap 56 lap di Sirkuit Misano dan mengakhiri sesi dengan menjadi pebalap tercepat ke-11 dari 24 rider yang mengikuti tes tersebut.

Sebelumnya Rossi berniat hanya mengikuti tes hari pertama MotoGP Misano 2021, lantaran menurut Rider 42 tahun itu tidak ada perangkat baru yang diujicobakan. Namun, hasil positif yang diraih pada tes pertama itu mendorong The Doctor untuk kembali turun di tes hari kedua yang digelar Rabu (22/09/2021).

Baca juga: Pebalap Italia di MotoGP Semakin Kompetitif

“Uji coba di Sirkuit Misano itu adalah hari yang baik. Pada akhirnya, saya cukup cepat dan berhasil membalap lebih baik daripada di akhir pekan kemarin, terutama saat mengerem dan memasuki tikungan. Waktu saya tidak buruk. Jadi ini adalah hari yang positif,” ucap Rossi dikutip dari laman Speedweek, Rabu (22/9/2021).

Bukan rahasia umum lagi, jika Rossi kerap kesulitan untuk tampil kompetitif di setiap seri MotoGP 2021. Pada balapan yang terakhir yang digelar di Sirkuit Misano, ia hanya mampu finis ke-17.

Namun, hasil yang diraih dua hari kemudian justru berbeda saat dirinya melintas di lintasan balap yang sama, pemegang juara dunia 9 kali itu mampu meraih hasil yang lebih baik pada sesi tes MotoGP 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

Rossi juga mengungkapkan kunci keberhasilannya untuk meraih hasil lebih baik adalah menjaga keseimbangan motor. Pebalap asal Italia itu mengaku, hanya mengikuti alur dan tidak banyak mencoba hal-hal baru.

"Saya tidak banyak mencoba. Akan tetapi, kami mencoba untuk bekerja pada apa yang ada, serta keseimbangan motor,” ucapnya.

Seperti diketahui, legenda hidup MotoGP itu memilih untuk menggantung helm pada akhir musim ini. Oleh sebab itu, Rossi hanya akan fokus untuk meraih hasil positif pada sisa balapan di MotoGP 2021, dan hanya menguji coba motornya.

Baca juga: Repsol Honda Tes Prototipe RCV 2022 di Misano

Balapan MotoGP berikutnya adalah di Austin (Amerika Serikat), di mana pada Sirkuit tersebut saya sangat kuat. Saya menyukai treknya, jadi kita akan lihat saja nanti,” ujar Rossi.

Balapan MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (3/10/2021). Apakah The Doctor mampu tampil kompetitif seperti yang dikatakannya? kita lihat saja nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.