Repsol Honda Tes Prototipe RCV 2022 di Misano

Kompas.com - 22/09/2021, 17:21 WIB
Pebalap uji Honda Stefan Bradl menjajal prototipe motor 2022 Foto: TuttomotoriwebPebalap uji Honda Stefan Bradl menjajal prototipe motor 2022
|


MISANO, KOMPAS.com - Honda tidak mau buang-buang kesempatan di tes resmi Misano. Tes dua hari tersebut menjadi ajang pembuktian prototipe motor baru Honda RCV model 2022.

Pebalap uji Stefan Bradl bahkan menantang aspal basah di hari pertama untuk menjajal motor baru tersebut. Motor yang masih memakai bodi serba hitam agar berbagai detail di motor tidak kentara.

Baca juga: Pilihan Baru Platform Beli Mobil Bekas Secara Online

Honda menjajal prototipe motor 2022 di tes MisanoFoto: Tuttomotoriweb Honda menjajal prototipe motor 2022 di tes Misano

Meski demikian terlihat ada beberapa perbedaan di motor baru ini. Pertama ialah bentuk fairing yang lebih runcing dan ramping. Menariknya lubang udara di fasia depan jadi mirip Yamaha YZR-M1.

Mengutip Tuttomotoriweb, selain bentuk lubang udara mirip Yamaha, motor baru Honda ini juga memakai sepatbor depan dengan penutup cakram yang mengingatkan milik Ducati.

Diketahui juga selain ubahan kosmetik Honda juga mencoba mesin baru 2022. Namun detailnya seperti apa belum dikonfirmasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain pebalap uji Stefan Bradl, pebalap utama Repsol Honda Marc Marquez juga menjajal prototipe motor 2022. Meski cukup positif, Marc mengatakan mesin baru masih perlu evaluasi.

Baca juga: Tak Cuma BR-V, Tertutup Kain Merah Honda Masih Punya Kejutan Lain ?

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

“Kami menguji motor baru, motor baru dengan banyak cara. Ini adalah pertama kalinya dia di trek dan, suka atau tidak, ada banyak pekerjaan," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.

Marc menyelesaikan 46 lap pada hari pertama tes IRTA di Misano.

"Hari pertama saya menghabiskan waktu yang lama di pit, tetapi karena saya tidak bisa melakukan banyak putaran secara fisik, hari ini saya menerima peran ini," ungkap Marc Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.