Pebalap Italia di MotoGP Semakin Kompetitif

Kompas.com - 22/09/2021, 18:31 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pebalap MotoGP berkebangsaan Spanyol yang sangat luar biasa. Tapi, pebalap asal Italia pun sekarang ini juga mulai kompetitif.

Sebelumnya, pebalap Italia yang sering kali berada di barisan depan hanya ada beberapa, seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Baca juga: Pesan Terbuka Bos Ducati untuk Fans Valentino Rossi

Sekarang ini, MotoGP kedatangan banyak pebalap Italia, khususnya dari VR46 Academy, seperti Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini.

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Menurut saya, Italia di MotoGP dalam situasi yang bagus, juga tanpa saya. Ini positif untuk semua pergerakan di Italia," ujar Rossi, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (22/9/2021).

Rossi menambahkan, ada Bagnaia yang tahun ini sudah bersaing untuk juara dunia, begitu pula untuk tahun depan. Selain itu, ada Morbidelli yang diyakini akan sangat kuat di tim pabrikan Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Momen Haru Valentino Rossi dengan Fansnya di Misano

"Dari sisi Academy, kami juga punya adik saya dan mungkin Bezzecchi. Ini belum diputuskan, belum resmi, tapi saya pikir kami akan punya dua pebalap yang sangat kencang seperti yang mereka tunjukkan di Moto2," kata Rossi.

Valentino Rossi dan Luca MariniFoto: Motorsport-Total.com Valentino Rossi dan Luca Marini

Ada juga pebalap Italia lainnya dari luar VR46 Academy, yakni Enea Bastianini. Pebalap tim satelit Ducati tersebut merupakan juara dunia Moto2 2020

Bastianini juga tampil mengesankan belum lama ini di MotoGP San Marino. Dia berhasil naik podium dengan finis di posisi ketiga setelah start dari urutan ke-12.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Bastianini bukan pebalap kami, tapi dia sangat luar biasa, dia sangat cepat. Sepanjang akhir pekan dia membalap luar biasa, dia juga meraih lap tercepat. Dia bisa memiliki masa depan yang sangat kuat," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.