Tak Cuma BR-V, Tertutup Kain Merah Honda Masih Punya Kejutan Lain ?

Kompas.com - 22/09/2021, 11:31 WIB
Calon mobil baru Honda setelah BR-V KOMPAS.com/STANLY RAVELCalon mobil baru Honda setelah BR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan generasi kedua BR-V yang melakukan debut dunia secara virtual dari Indonesia, Selasa (21/9/2021).

Mobil yang bermain di segmen SUV murah tujuh penumpang tersebut, tak hanya datang dengan tampilan baru, tapi juga berlimpah fitur.

Seperti diketahui, All New Honda BR-V dibangun dari mobil konsep N7X yang sejak Mei 2021 lalu sudah diperkenalkan, bahkan dipamerkan ke beberapa kota-kota besar di Indonesia.

Implementasi wujud N7X yang bertransformasi menjadi BR-V pun bisa dibilang tak jauh mengalami perubahan.

Baca juga: [Galeri] Lebih Dekat dengan Tampang Asli All New Honda BR-V

Menariknya lagi, selain BR-V, ternyata Honda masih menyimpan satu kejutan baru dari calon produk barunya. Informasi soal kehadiran mobil baru sudah diungkap pada akhir video peluncuran BR-V.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ditanya terkait produk tersebut, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, masih enggan membuka keran informasinya.

"Tunggu saja kejutan berikutnya dari kami," kata Billy kepada media saat konferensi pers secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Honda Sebut Harga BR-V Terbaru Mulai Rp 260 Juta

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

Meski demikian, Honda biasanya menerapkan konsep sharing platform yang cukup lumrah dilakukan sebagai langkah efisiensi.

Karena itu, bisa jadi N7X concept tak hanya untuk BR-V saja, tapi juga untuk Mobilio yang merupakan MPV murahnya.

Bahkan bila berkaca pada generasi sebelumnya, diketahui platform yang digunakan BR-V, Mobilio, Jazz, dan Brio adalah sama, yakni Global Small Car Honda, yang membedakan hanya genre dan segmentasi dari mobilnya sendiri.

Baca juga: Bahas Fitur dan Varian Honda BR-V Terbaru, Ada Honda Sensing

Seperti diketahui, Mobilio juga sudah puasa cukup lama tanpa ada penyegaran. Bahkan saat rival-rivalnya bersolek, Honda memilih diam yang berimbas pada penurunan penjualan.

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

Dengan demikian, bisa saja mobil yang masih tertutup kerudung merah, dan hanya menampilkan cahaya LED lampu depanya tersebut merupakan generasi baru Mobilio.

Apalagi melihat dari siluetnya, nampak secara dimensi cukup panjang khas karakter mobil tujuh penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.