Kompas.com - 22/09/2021, 16:41 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor terbesar di India, Hero MotoCorp, sedang mengembangkan motor bergaya retro hasil kerjasama dengan Harley-Davidson.

H-D dan Hero MotoCorp resmi menjalin kemitraan pada Oktober 2020, yang menjadikan Hero menangani penjualan dan distribusi merek asal Amerika Serikat tersebut di India.

Baca juga: Selama PPKM, DAMRI Imbau Penumpang Terdaftar di Aplikasi PeduliLindungi

Mengutip Rushlane, namun selain penjualan, perusahaan juga akan mengembangkan motor dengan kapasitas menengah. Motornya bakal memakai emblem H-D.

Harley Davidson Sportster 300 buatan China Foto: Motorbeam Harley Davidson Sportster 300 buatan China

Menurut CFO Hero MotoCorp Niranjan Gupta, segmen motor retro punya pasar besar, yang menyumbang hampir sepertiga dari keseluruhan segmen premium.

Baca juga: [VIDEO] Impresi Perdana Mengulas Honda BR-V Terbaru

Gupta hanya menyebut proses pengembangan motor di bawah merek H-D sedang berjalan lancar. Meskipun tidak ada rincian lebih lanjut yang diungkapkan.

Mengutip Bikesrepublic, model baru kemungkinan besar akan menjadi roadster bergaya retro yang saat ini menjadi segmen paling populer di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.