Pesan Terbuka Bos Ducati untuk Fans Valentino Rossi

Kompas.com - 21/09/2021, 16:41 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi finis posisi ke-17 di GP San Marino, tapi dukungan penggemarnya tetap luar biasa. Tribun Sirkuit Misano dipenuhi orang-orang berpakaian kuning menyala.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyap penggemar Rossi secara langsung dengan sebuah harapan, bahwa pebalapnya yaitu Francesco Bagnaia bisa mengambil hati para penggemar Rossi.

Baca juga: Kemenhub Siapkan 2 Skema Ganjil Genap di Lokasi Wisata

Seperti diketahui Rossi akan pensiun usai musim 2021. Setelah itu tribun MotoGP diakui atau tidak akan berubah.

Di sisi lain ada pebalap lain yang diharapkan bisa mengambil tongkat estafet dari Rossi, Pecco Bagnaia.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Rossi baru tidak ada, karena Valentino telah menjadi juara selama lebih dari dua puluh tahun”, katanya kepada surat kabar olahraga Spanyol As dikutip dai Tuttomotoriweb, Selasa (21/9/2021).

“Popularitas olahraga ini juga meningkat berkat dia, berkat kepribadiannya. Saya berharap Bagnaia bisa menjadi seperti dia di level olahraga, tetapi dalam hal citra saya pikir hanya ada satu Valentino dan tidak akan pernah ada yang lain," katanya.

"Dia (Rossi) adalah karakter seperti Michael Jordan. Ada banyak pemain yang benar-benar jago basket, tapi hanya ada satu Jordan,” kata Ciabatti.

Baca juga: Simak Aturan Naik Taksi Online di Wilayah PPKM Level 3 dan 2

Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.MOTOGP.COM Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

Harapan Ciabatti, bagaimanapun, Pecco setidaknya dapat mengambil tongkat Rossi di hati pendukung lokal saat berlaga di Italia. Mengubah warna kuning fluorescent jadi merah.

"Ada banyak penggemar di tribun mengenakan pakaian kuning karena itu adalah balapan kedua dari belakang yang dimainkan Rossi di Italia, tetapi kami berharap itu tahun depan yang kuning berubah menjadi merah,” katanya.

“Pecco adalah pebalap Valentino Academy, dia adalah pebalap muda Italia dan mengendarai Ducati, motor Italia. Kami berharap di masa depan Ducati dan Bagnaia mewakili MotoGP seperti Ferrari di F1,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.