Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Colove Cobra 321RR, Bakal Lawan CBR250RR dan Ninja 250

BEIJING, KOMPAS.com - Jika selama ini sering mendengar pabrikan sepeda motor asal China mencontek desain merek lain, ternyata ada juga yang mengembangkan desain sendiri.

Salah satunya ialah Colove, pabrikan asal China ini memperkenalkan motor sport baru Colove Cobra 321RR. Kehadirannya menyusul versi telanjangnya lebih dulu yaitu Colove Cobra 321R.

Secara kasat mata desain Colove Cobra 321RR memiliki elemen desain dari Honda CBR250RR. Dapat dilihat dari fasia depan di mana lampu asli dan lampu DRL terpisah.

Mengutip Greatbiker daya tariknya terletak di bagian rangka. Meski tertutup fairing tapi dapat dilihat sassinya model trelis dan memakai swingarm single side yang memberikan aura motor sport Italia.

Fitur lainnya yaitu penerangan sudah full LED, panel instrumen layar TFT, cakram model bergelombang dengan kaliper rem radial mount, dan fitur ABS di roda depan dan belakang

Mesinnya berkubikasi 322 cc, 2 silinder, 4 tak, berpendingin cairan. Menghasilkan tenaga 39,429 PS dengan batas kecepatan tertinggi 170 kpj, setara dengan CBR250RR.

Saat ini Colove Cobra 321RR belum resmi diluncurkan. Tapi sudah mengajukan persetujuan ke Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Republik Rakyat Tiongkok.

Belum ada informasi harga. Namun dibandingkan model sebelumnya yakni Colove Cobra 321R seharga Rp 52 jutaan, maka diprediksi bakal sedikit lebih mahal karena mamakai fairing.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/21/142100815/colove-cobra-321rr-bakal-lawan-cbr250rr-dan-ninja-250

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke