Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Terbaru Suzuki Jimny 5 Pintu, Punya Mesin Hybrid Meluncur 2022

Kompas.com - 06/09/2021, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Jimny generasi keempat telah meluncur sejak 2018. Dalam waktu dekat SUV ini tampaknya akan segera mendapatkan varian 5-pintu.

Rumor kehadiran mobil ini memang sudah tercium sejak tahun lalu. Dan kini peluncurannya makin mendekati kenyataan.

Dilansir dari laman Response (6/9/2021), Jimny 5-pintu terlihat memiliki perbedaan yang kentara dibandingkan model 3-pintu.

Baca juga: Selain Tidak Kuat Nanjak, Ini Dampak Kampas Kopling yang Sudah Aus

Spyshot Suzuki Jimny versi Long WheelbaseMOTOR1.com Spyshot Suzuki Jimny versi Long Wheelbase

Kabarnya, panjang total menjadi 3.850 mm atau meningkat 300 mm dari Jimny Sierra. Sementara lebar total tidak berubah, tetap 1.645 mm.

Adapun jarak sumbu roda atau wheelbase diperkirakan bertambah dari 2.250 mm menjadi 2.550 mm. Sedangkan ground clearance disebut-sebut tidak berbeda dengan model sebelumnya.

Gambar prototipe yang dibuat Spyder7 memang belum resmi. Tapi kemungkinan besar seperti inilah wujud Jimny 5-pintu versi produksi massal.

Baca juga: Uji Coba Ganjil Genap Puncak Cianjur Bakal Diperluas

Bocoran foto Suzuki JimnyMOTOR1.com Bocoran foto Suzuki Jimny

Dari depan perbedaan terletak pada berubahnya gril berbentuk vertikal menjadi horizontal. Desain bumper juga sedikit ada pemanis tambahan.

Jimny versi long wheelbase ini juga masih memiliki overfender hitam di sekeliling bodi. Bahkan untuk kaki-kaki, khususnya pelek dan ban juga terlihat masih sama dengan model yang lama.

Urusan dapur pacu, Suzuki masih mempertahankan mesin bensin 1.500 cc. Selain itu, juga ada pilihan mesin hybrid dari motor listrik dengan mesin 1.400 cc 4-silinder turbo dengan tenaga mencapai 150 ps atau setara 148 tk.

Baca juga: Daftar Harga Suzuki Katana Bekas, Mulai Rp 40 Jutaan

Ilustrasi Suzuki Jimny Long Wheelbase dengan 5 pintuIstimewa Ilustrasi Suzuki Jimny Long Wheelbase dengan 5 pintu

Berbeda dari sebelumnya, Jimny Long ini akan memiliki fitur radar seperti rem otomatis, yang bakal meningkatkan keamanan dan keselamatan saat berkendara.

Jika tak ada aral melintang, Jimny 5-pintu akan meluncur paling cepat pada awal 2022 atau paling lambat pada musim gugur tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com