Rossi Komentari Debut Vinales bersama Aprilia

Kompas.com - 15/09/2021, 09:42 WIB
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales finis pada urutan ke-18 pada MotoGP Aragon 2021. Mantan rekan setimnya, Valentino Rossi, turut mengomentari performa Vinales pada debutnya bersama Aprilia.

Rossi berbagi paddock dengan Vinales di Yamaha selama empat musim. Hubungan keduanya cukup baik, bahkan bisa dikatakan tidak pernah terlihat ada perselisihan.

Baca juga: Vinales Sebut Aprilia RS-GP Lebih Melelahkan Dari Yamaha YZR-M1

Saat balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Rossi berkesempatan melihat dari dekat Vinales hingga melewati garis finis. Sebab, Vinales finis di depannya.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Rossi mengatakan, dia juga sedikit mengikuti bagaimana Vinales saat sesi tes pertamanya bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia, beberapa waktu lalu.

Rossi memperkirakan Vinales akan lebih kuat, tetapi dia memakluminya bahwa pebalap Spanyol itu masih butuh waktu. Meski demikian, Rossi menilai positif balapan pertama Vinales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Debut Vinales Bersama Aprilia, Finis Ke-18 di GP Aragon

"Sebab, saya lihat Maverick meningkat pesat sepanjang balapan. Pada paruh kedua balapan, dia memiliki kecepatan yang bagus, tidak jauh dari pebalap di depan. Dia bisa meningkat," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (14/9/2021).

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Rossi mengatakan, dia belum sempat berbicara dengan Vinales secara pribadi. Namun, dia tahu bahwa ada sedikit masalah pada pengereman dan Vinales pun mengakuinya.

"Namun, saya pikir Aprilia punya potensi yang luar biasa dan Maverick adalah pebalap top. Jadi, saya pikir dia akan sangat kuat pada beberapa balapan berikutnya," kata Rossi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.