Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Komentari Debut Vinales bersama Aprilia

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales finis pada urutan ke-18 pada MotoGP Aragon 2021. Mantan rekan setimnya, Valentino Rossi, turut mengomentari performa Vinales pada debutnya bersama Aprilia.

Rossi berbagi paddock dengan Vinales di Yamaha selama empat musim. Hubungan keduanya cukup baik, bahkan bisa dikatakan tidak pernah terlihat ada perselisihan.

Saat balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Rossi berkesempatan melihat dari dekat Vinales hingga melewati garis finis. Sebab, Vinales finis di depannya.

Rossi mengatakan, dia juga sedikit mengikuti bagaimana Vinales saat sesi tes pertamanya bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia, beberapa waktu lalu.

Rossi memperkirakan Vinales akan lebih kuat, tetapi dia memakluminya bahwa pebalap Spanyol itu masih butuh waktu. Meski demikian, Rossi menilai positif balapan pertama Vinales.

"Sebab, saya lihat Maverick meningkat pesat sepanjang balapan. Pada paruh kedua balapan, dia memiliki kecepatan yang bagus, tidak jauh dari pebalap di depan. Dia bisa meningkat," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (14/9/2021).

Rossi mengatakan, dia belum sempat berbicara dengan Vinales secara pribadi. Namun, dia tahu bahwa ada sedikit masalah pada pengereman dan Vinales pun mengakuinya.

"Namun, saya pikir Aprilia punya potensi yang luar biasa dan Maverick adalah pebalap top. Jadi, saya pikir dia akan sangat kuat pada beberapa balapan berikutnya," kata Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/15/094200315/rossi-komentari-debut-vinales-bersama-aprilia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke