Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pebalap Pertamina Mandalika Gagal Finis di Moto2 Aragon

Kompas.com - 13/09/2021, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami kesulitan pada sesi kualifikasi, langkah Pertamina Mandalika SAG Team harus tertahan pada Moto2 Aragon. Ketiga pebalapnya tidak ada yang menyelesaikan balapan.

Tom Luthi yang start dari posisi ke-16 mampu melakukan start dengan cukup baik. Dia juga berhasil mempertahankan posisinya selama beberapa lap. Sayangnya, pada lap keempat, Luthi mengalami crash saat mencoba memperbaiki posisinya.

"Sangat awal pada balapan, saya mulai kesulitan dengan bagian depan dan juga ban belakang. Kondisi tentunya tidak sama, tapi bagaimanapun ini berlaku untuk semuanya," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Kesulitan Pertamina Mandalika Jelang Moto2 Aragon

Luthi menambahkan, dia berjuang agar tidak kehilangan posisi terlalu jauh. Namun, pada akhirnya dia kehilangan grip ban depan dan terjatuh.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021

Bo Bendsneyder, yang sebelumnya crash pada sesi latihan bebas FP3, akhirnya dinyatakan sehat untuk balapan. Namun, kondisi fisiknya ternyata tidak memungkinkan untuk melanjutkan balapan.

Pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini akhirnya menyudahi balapannya saat tersisa delapan lap lagi jelang finis. Mas Bo mengatakan, dia mengalami sakit yang luar biasa pada bagian leher.

"Saya sudah mencoba, tapi tidak bisa menyelesaikan balapan. Hal terpenting adalah pekan depan adalah seri berikutnya dan saya punya tiga hari untuk beristirahat," kata Mas Bo.

Baca juga: Pertamina Mandalika Raih Poin Penting pada Moto2 Inggris

Piotr Biesiekirsky, rekan setim Dimas Ekky Pratama di Pertamina Mandalika SAG Stylobike EUVIC Team, yang turun sebagai wildcard, mengalami hari yang cukup buruk. Sebelum terjatuh pada lap ketiga, Biesiekirsky dikenakan sanksi double long lap penalty karena jump start.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Piotr Biesiekirsky, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Piotr Biesiekirsky, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021

"Saya sedikit kesal karena tidak bisa menyelesaikan balapan atau setidaknya bisa melakukan lebih banyak lap karena saya merasa bagus dan ini adalah pengalaman belajar yang bagus," ujar Biesiekirsky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com