Fokus Untuk Tes, Pedrosa Batal Jadi Wildcard di Misano

Kompas.com - 10/09/2021, 19:31 WIB
Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard Dok. @26_danipedrosaDani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa dipastikan tidak balapan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia. KTM sudah mencabut wildcard untuk test rider-nya tersebut.

Untuk pertama kalinya setelah pensiun, Pedrosa akhirnya kembali balapan sebagai wildcard bersama KTM. Hasilnya pun cukup positif dengan finis di urutan ke-10.

Baca juga: Marquez Dianggap Lebih Hebat di Atas Stoner, Lorenzo, dan Pedrosa

Namun, Pedrosa sudah menegaskan bahwa balapan tersebut tidak lain tujuannya untuk pengetesan. Dia ingin mendapatkan sudut pandang pebalap ketika dalam situasi balap sebenarnya.

Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcardDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

Sebelumnya, Pedrosa juga dikabarkan akan menjadi wildcard untuk balapan di Misano. Namun, KTM berubah pikiran dan membatalkannya.

Dikutip dari Visordown.com, Jumat (10/9/2021), Pedrosa batal turun sebagai wildcard agar terhindar dari cedera dan tetap bisa menjalankan sesi tes dengan optimal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sukses di GP Styria, Pedrosa Bakal Balapan Lagi?

"Kami telah menarik opsi wildcard untuk Misano. Kami masih memiliki cukup banyak materi untuk dites. Itulah mengapa kami ingin Dani fokus pada tes," ujar Mike Leitner, KTM Race Manager.

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Musim ini, KTM tidak terlihat begitu kompetitif sejak Miguel Oliveira mengalami cedera. Meskipun, Brad Binder mulai terlihat bersaing lagi setelah meraih kemenangan pada MotoGP Austin dan naik ke peringkat keenam klasemen sementara.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.