Ini Dia Mobil Terbang EHang 216, Mulai Pamer di Indonesia

Kompas.com - 10/09/2021, 19:29 WIB
Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216. KOMPAS.com/GilangPrestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan peresmian kantor PP IMI di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Prestige Image Motorcars turut memperkenalkan "mobil terbang" EHang 216.

Kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) tersebut sebetulnya sudah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, April lalu, tapi saat itu belum ada unitnya.

Baca juga: Intip Spesifikasi Aprilia Tuono 660, Harganya Rp 630 Juta

Kemudian awalnya mobil terbang EHang 216 diperkirakan akan datang pada pertengahan tahun sekitar Juli 2021.

Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.KOMPAS.com/Gilang Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.

"Memang sedikit terkendala sebab permintaan dari pabrik lumayan banyak. Kita memang antrian sekarang baru tiba, dan kita tampilkan," kata Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim, di Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Rudy mengatakan, EHang 216 secepatnya akan dijual. Tapi untuk saat ini mobil terbang tersebut masih tahap lulus uji regulasi di Departemen Perhubungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita akan jual untuk umum, ada beberapa titik, rencananya kita akan buat seperti taksi, bisa dipinjam menggunakan aplikasi secara online untuk satu titik ke tempat lainnya," katanya.

Baca juga: Bus Listrik Transjakarta Harus Diuji Coba Sebelum Resmi Beroperasi

Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.KOMPAS.com/Gilang Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.

"Tentunya hal itu bisa terjadi kalau kita sudah memenuhi regulasi yang sudah ada dan sekarang masih tahapan yang sangat serius dengan Departemen Perhubungan untuk mengurusi regulasi yang ada," katanya.

Rudy mengatakan saat ini pihaknya masih mengurusi beberapa tahap sebelum EHang 216 resmi mengudara di Indonesia.

"Masuknya ini adalah kendaraan pesawat terbang tanpa awak," kata Rudy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.