Sosok Honda CRF190L Rally Bocor Sebelum Rilis

Kompas.com - 10/09/2021, 13:41 WIB
Honda CRF190L Rally Foto: GreatbikerHonda CRF190L Rally
|


BEIJING, KOMPAS.com - Sosok yang diyakini sebagai Honda CRF190L Rally bocor di dunia maya. Mengisyaratkan bahwa motor petualang baru itu bakal meluncur sebentar lagi.

Sebelumnya gambar penggoda alias teaser CRF190L Rally sudah beredar belum lama ini. Kemudian kini foto-fotonya bocor memperlihatkan bentuk aslinya.

Baca juga: Daftar Harga Motor Matik Murah Yamaha di Jawa Tengah per September 2021

Honda CRF190L RallyFoto: Greatbiker Honda CRF190L Rally

Terlihat dari segi desain bahwa CRF190L Rally terinspirasi dari kakaknya yaitu Africa Twin. Meski secara proporsional bentuknya tetap berbeda.

Lampu depannya persegi panjang vertikal dengan tekukan di tengah. Membuat tampilan depan menjadi unik. Kemudian di atasnya ada whindshield sebagai ciri khas motor petualang.

Tangkinya cukup ramping dengan jok model tandem. Di bagian kiri dan kanan tersedia panier yang tampaknya merupakan perangkat tambahan. Termasuk pelindung fairing bagian depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Honda Memulai Pengembangan Mobil Listrik dengan GM

Honda CRF190L RallyFoto: Greatbiker Honda CRF190L Rally

Kaki-kakinya dilengkapi pelek jari-jari. Belum ada rincian spesifikasi soal ban dan lingkar pelek. Tapi dapat dilihat suspensi depan telekkopik dan shockbreaker belakang monoshock.

Mesin ditengarai sama dengan CB190X. Dapur pacu mengusung mesin 184cc 1 silinder, SOHC berpendingin udara, menghasilkan 16 tk pada 8.500 rpm dan torsi 15,4 Nm pada 7.000 rpm.

Mengutip Greatbiker, saat ini banyak pihak yakin motor akan segera meluncur di China. Tapi apakah bakal hadir di negara lain masih jadi tanda tanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.