Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Honda CRF190L Rally Bocor Sebelum Rilis

Kompas.com - 10/09/2021, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


BEIJING, KOMPAS.com - Sosok yang diyakini sebagai Honda CRF190L Rally bocor di dunia maya. Mengisyaratkan bahwa motor petualang baru itu bakal meluncur sebentar lagi.

Sebelumnya gambar penggoda alias teaser CRF190L Rally sudah beredar belum lama ini. Kemudian kini foto-fotonya bocor memperlihatkan bentuk aslinya.

Baca juga: Daftar Harga Motor Matik Murah Yamaha di Jawa Tengah per September 2021

Honda CRF190L RallyFoto: Greatbiker Honda CRF190L Rally

Terlihat dari segi desain bahwa CRF190L Rally terinspirasi dari kakaknya yaitu Africa Twin. Meski secara proporsional bentuknya tetap berbeda.

Lampu depannya persegi panjang vertikal dengan tekukan di tengah. Membuat tampilan depan menjadi unik. Kemudian di atasnya ada whindshield sebagai ciri khas motor petualang.

Tangkinya cukup ramping dengan jok model tandem. Di bagian kiri dan kanan tersedia panier yang tampaknya merupakan perangkat tambahan. Termasuk pelindung fairing bagian depan.

Baca juga: Honda Memulai Pengembangan Mobil Listrik dengan GM

Honda CRF190L RallyFoto: Greatbiker Honda CRF190L Rally

Kaki-kakinya dilengkapi pelek jari-jari. Belum ada rincian spesifikasi soal ban dan lingkar pelek. Tapi dapat dilihat suspensi depan telekkopik dan shockbreaker belakang monoshock.

Mesin ditengarai sama dengan CB190X. Dapur pacu mengusung mesin 184cc 1 silinder, SOHC berpendingin udara, menghasilkan 16 tk pada 8.500 rpm dan torsi 15,4 Nm pada 7.000 rpm.

Mengutip Greatbiker, saat ini banyak pihak yakin motor akan segera meluncur di China. Tapi apakah bakal hadir di negara lain masih jadi tanda tanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com