Mau Beli Pikap untuk Niaga, Ini Daftar Harganya per September 2021

Kompas.com - 10/09/2021, 12:30 WIB
New Suzuki Carry Pick Up Kompas.com/Setyo AdiNew Suzuki Carry Pick Up

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil pikap masih jadi salah satu segmen kendaraan roda empat yang ramai untuk konsumen yang hendak berniaga.

Banderol mobil jenis ini masih stabil sampai September ini. Dilihat dari situs resmi agen pemegang merek (APM) yang memasarkan pikap, hingga saat ini belum ada perubahan harga dari bulan sebelumnya.

Di pasar otomotif Indonesia untuk segmen mobil ini didominasi oleh pabrikan asal Jepang. Sebut saja Suzuki dengan Carry-nya, Daihatsu yang mengandalkan Gran Max, Isuzu dengan Traga, dan Mitsubishi yang mengusung Colt L300-nya.

Meski begitu tidak hanya produsen asal negeri sakura saja yang meramaikan pasar otomotif segmen pikap ini. Ada DFSK dari China, Kia dari Korea Selatan, dan Tata Motors dari India.

Baca juga: Sepupu Jauh Honda Vario 125 Resmi Meluncur

Isuzu Traga digeber Sunter-Puncak, Bogor.ISTIMEWA Isuzu Traga digeber Sunter-Puncak, Bogor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suzuki yang mengusung Carry Pick-Up memasang harga untuk tipe termurahnya yakni Flat-Deck pada angka Rp 155,5 juta. Lantas tipe termahalnya yaitu Wide-Deck dilengkapi AC dan Power Steering dibanderol Rp 165 juta.

Dari Daihatsu terdapat Gran Max Pick-Up yang tersedia dalam berbagai pilihan tipe. Termurahnya dijual pada harga Rp 142,9 juta. Lalu untuk varian termahalnya ada pada harga Rp 154,1 juta.

Mitsubishi dengan Colt L300-nya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibanding dua kompetitor sebelumnya. Colt L300 saat ini dijual pada rentang harga Rp 189-194 jutaan.

Begitu pula dengan Isuzu. Traga kini dibanderol pada angka Rp 209,3 juta. Sayangnya untuk mobil pikap ini, Isuzu hanya menyediakannya dalam satu tipe saja.

Baca juga: Bikin Heboh, Ada Kijang Masuk Bengkel Toyota

Uji irit DFSK Super CabDOK. DFSK Uji irit DFSK Super Cab

Dari China ada DFSK yang mengandalkan Super Cab dengan pilihan mesin 1.5L bensin dan 1.3T diesel. Super Cab milik DFSK ini dijual pada harga Rp 135-176 juta.

Lantas untuk pabrikan asal Korea Selatan, Kia, hanya menyediakan satu varian mobil pikap untuk pasar Indonesia. K2700 milik Kia ini dibanderol dengan harga Rp 193,2 juta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.