Jelang Kehadiran Model Baru, Diskon Avanza Bulan Ini Tembus Rp 12 Juta

Kompas.com - 09/09/2021, 08:02 WIB
Toyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019 TAMToyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang peluncuran generasi barunya, Toyota Avanza masih mendorong penjualan model yang ada dengan diskon menarik.

Selain diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), konsumen juga bisa mendapatkan potongan langsung dari diler.

Seperti diketahui, terhitung per 1 September sampai 31 Desember 2021, diskon PPnBM yang tersedia buat Avanza tinggal 25 persen.

Baca juga: Video Viral Kartu E-Toll Bisa Kedaluwarsa, Begini Penjelasannya

Veloz GR Sport resmi melucur, dijual terbatasTAM Veloz GR Sport resmi melucur, dijual terbatas

Avanza pun harus mengalami kenaikan harga mulai Rp 9 jutaan sampai Rp 12 jutaan. Bicara soal harga, saat ini Low MPV ini dibanderol dari Rp 197,5 juta (tipe 1.2 E STD M/T) sampai Rp 1.3 G A/T Rp 228 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saat ini diskon Avanza masih sama seperti bulan lalu, sampai sekitar Rp 12 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Honda di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (8/9/2021).

Begitu juga untuk Veloz GR Limited yang dijual dari Rp 232,6 juta (tipe 1.3 M/T GR Limited) sampai Rp 256 juta (tipe 1.5 A/T GR Limited), saat ini diskonnya Rp 12 juta.

Baca juga: Insentif PPnBM dan Kelangkaan Cip, Titik Gundah Industri Otomotif

Ilustrasi gambar render calon Avanza model baru.Instagram @bagasatriakbar Ilustrasi gambar render calon Avanza model baru.

Sebagai informasi, baru-baru ini muncul kabar non resmi yang menyatakan kalau generasi baru Avanza bakal meluncur pada akhir 2021.

Avanza terbaru bakal mengusung sasis anyar, yakni platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Perubahan sasis ini turut mengubah sistem penggerak dari roda belakang (RWD) ke roda depan (FWD).

Adapun urusan mesinnya, Avanza baru masih menyediakan pilihan 1.500 cc dan 1.300 cc. Namun dari fitur keselamatan bakal lebih lengkap dengan adanya Toyota Safety Sense (TSS).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.