Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaji Terpangkas 75 Persen, Vinales Sebut Uang Bukan Segalanya

Kompas.com - 06/09/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales resmi memperkuat tim Aprilia di musim depan. Keputusannya untuk bergabung dengan Aprilia membuat Vinales harus menerima gajinya terpangkas signifikan ketika saat dirinya bekerja sama dengan Yamaha.

Pebalap berusia 26 tahun itu diketahui menerima bayaran sebesar 8 juta dollar AS per tahun oleh Yamaha. Tetapi di Aprilia, Vinales hanya mendapat seperempatnya saja, alias turun 75 persen menjadi 2 juta dollar AS.

Gaji yang diterima Vinales dari Aprilia nilainya memang jauh lebih kecil, namun Vinales mengatakan, bahwa uang bukan segalanya. Pebalap yang mendapat julukan Top Gun itu mengaku sudah tidak bisa bertahan lagi dengan Yamaha, karena perbedaan prinsip.

Baca juga: Max Biaggi Bertaruh pada Maverick Vinales

“Saat saya tidak pernah bisa memberikan yang terbaik, mungkin pernah memenangi lima balapan, tetapi tidak pernah di seluruh musim kejuaraan. Jadi, tidak masuk akal bagi saya untuk bertahan Yamaha. Termasuk juga hilangnya rasa percaya diri," ucap Vinales dikutip dari Corsedimoto, Minggu (5/9/2021).

Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 Foto: Twitter/ Mat Oxley Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021

"Uang bukanlah hal terpenting dalam hidup. Ini tentang kebahagiaan dan kepuasan. Hal ini fundamental bagi diri saya," lanjutnya.

Baca juga: PPnBM 25 Persen, Harga City Hatchback Naik Rp 18 Juta di Yogyakarta

Vinales akan melakukan debut bersama Aprilia di MotoGP Aragon 2021. Namun, ia tidak ingin langsung memasang target tinggi. Sebab, dirinya merasa masih perlu beradaptasi dengan motor Aprilia RS GP-21.

"Tujuannya saya sekarang adalah untuk memahami motor, bagaimana tim bekerja dan bagaimana menjadi efektif, dalam balapan dan kualifikasi,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com