Kenalkan Concept CE02, BMW Motorrad Makin Gencar di Motor Listrik

Kompas.com - 04/09/2021, 16:02 WIB
BMW Motorrad Concept CE02 Foto: Paultan.orgBMW Motorrad Concept CE02
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad semakin gencar masuk ke segmen elektrifikasi. Pabrikan asal Jerman itu memperkenalkan motor konsep listrik baru bernama Concept CE02.

Berbeda dengan Concept CE04 yang merupakan skuter bongsor, maka Concept CE02 lebih ringkas. Ukurannya tidak terlalu besar dan cocok buat alat transportasi ringan di perkotaan.

Baca juga: Jangan Lupa, Belok Kiri di Persimpangan Tidak Boleh Langsung

BMW Motorrad Concept CE02Foto: Paultan.org BMW Motorrad Concept CE02

Concept CE02 ditargetkan untuk anak muda berusia 16 tahun atau lebih. Calon konsumennya nanti ialah pengendara baru atau yang belum pernah naik motor sebelumnya.

Konsep CE 02 menampilkan proporsi baru dan bentuk modern dari mobilitas single-track di lingkungan perkotaan. Selain itu, kami ingin mencapai tingkat inovasi desain yang belum pernah kami miliki sebelumnya di tingkat ini," kata Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad mengutip Paultan, Sabtu (4/9/2021)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BMW Motorrad Concept CE02Foto: Paultan.org BMW Motorrad Concept CE02

Meski terlihat mungil tapi kemampuannya tetap mumuni khas BMW. Motor disebut bisa melaju sampai 90 kpj dan menjelajah sejauh 90 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Baca juga: Daftar Harga Motor Sport 150 cc Full Fairing September 2021

Motor listriknya dibekali dinamo berdaya 11 kW yang dipasang di sasis, penggerak akhir memakai sabuk. Spesifikasi baterainya tidak diunggap secara penuh.

BMW Motorrad Concept CE02Foto: Paultan.org BMW Motorrad Concept CE02

Dimensi Concept CE02 memakai pelek lingkar 15 inci. Tinggi jok 730 mm dan berat tanpa muatan 120 kg.

“Kami ingin mengembangkan kendaraan roda dua yang mudah diakses untuk semua orang yang ingin mobile dan mandiri,” kata Alexander.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.