Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenalkan Concept CE02, BMW Motorrad Makin Gencar di Motor Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad semakin gencar masuk ke segmen elektrifikasi. Pabrikan asal Jerman itu memperkenalkan motor konsep listrik baru bernama Concept CE02.

Berbeda dengan Concept CE04 yang merupakan skuter bongsor, maka Concept CE02 lebih ringkas. Ukurannya tidak terlalu besar dan cocok buat alat transportasi ringan di perkotaan.

Concept CE02 ditargetkan untuk anak muda berusia 16 tahun atau lebih. Calon konsumennya nanti ialah pengendara baru atau yang belum pernah naik motor sebelumnya.

“Konsep CE 02 menampilkan proporsi baru dan bentuk modern dari mobilitas single-track di lingkungan perkotaan. Selain itu, kami ingin mencapai tingkat inovasi desain yang belum pernah kami miliki sebelumnya di tingkat ini," kata Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad mengutip Paultan, Sabtu (4/9/2021)

Meski terlihat mungil tapi kemampuannya tetap mumuni khas BMW. Motor disebut bisa melaju sampai 90 kpj dan menjelajah sejauh 90 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Motor listriknya dibekali dinamo berdaya 11 kW yang dipasang di sasis, penggerak akhir memakai sabuk. Spesifikasi baterainya tidak diunggap secara penuh.

Dimensi Concept CE02 memakai pelek lingkar 15 inci. Tinggi jok 730 mm dan berat tanpa muatan 120 kg.

“Kami ingin mengembangkan kendaraan roda dua yang mudah diakses untuk semua orang yang ingin mobile dan mandiri,” kata Alexander.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/04/160200915/kenalkan-concept-ce02-bmw-motorrad-makin-gencar-di-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke