Harga Baru Xpander Setelah PPnBM 25 Persen, Diskon Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 03/09/2021, 13:41 WIB
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition KOMPAS.COM/STANLY RAVELMitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100 persen untuk mobil berkubikasi 1.500 cc berakhir Agustus lalu. Mulai September sampai Desember 2021, diskon PPnBM yang diberikan tersisa 25 persen saja.

Dengan demikian, harga mobil yang sebelumnya terpangkas hingga belasan juta, kini menurun menjadi sekian juta rupiah saja.

Sejumlah APM mulai mengumumkan perubahan harga terhadap jajaran produknya, salah satunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Baca juga: Jumpa Bus Ugal-ugalan, Langsung Kasih Jalan dan Tinggalkan

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, berubahnya besaran insentif didasarkan pada Peraturan Menteri Keuangan No.77/ PMK.010/ 2021 tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah.

Nakamura mengatakan, MMKSI akan memberikan insentif tersebut kepada konsumen yang melakukan pemesanan kendaraan Xpander dan Xpander Cross dengan pengiriman unit pada periode 1 September – 31 Desember 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami mengapresiasi upaya berkelanjutan Pemerintah Indonesia dalam memulihkan perekonomian terutama pasar di segmen otomotif akibat pandemi,” ujar Nakamura, dalam keterangan tertulis (3/9/2021).

Baca juga: Ini Syarat Baru Usia Bikin SIM di Indonesia

suasana ruang dealing di booth MitsubishiAzwar Ferdian/Kompas.com suasana ruang dealing di booth Mitsubishi

Menurutnya, insentif PPnBM 100 persen yang diimplementasikan pada periode sebelumnya terbukti dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan penjualan industri otomotif.

“Pemberlakuan insentif PPnBM 25 persen kami harapkan menjadi sinyal positif di mana kegiatan perekonomian masyarakat berangsur pulih yang diikuti kembali menguatnya daya beli masyarakat, serta menjaga antusiasme pasar,” kata Nakamura.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross jadi salah satu produk yang masih mendapatkan insentif PPnBM persen.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda Setelah PPnBM 25 Persen

Suasana pameran di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Mitsubishi Motors ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Mitsubishi Motors ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berdasarkan data yang kami dapatkan dari MMKSI, diskon Xpander kini berada di rentang Rp 3.440.000 sampai Rp 4.460.000. Sementara Xpander Cross mulai Rp 4.130.000 hingga Rp 4.460.000.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.