Pekerjaan Utama Rampung, Sirkuit Mandalika Fokus Siapkan Operasional

Kompas.com - 02/09/2021, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengaspalan trek Sirkuit Mandalika sudah rampung sebelum HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021. Saat ini tim terus melakukan penyelesaian fasilitas lainnya.

Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA, mengatakan, pekerjaan utama dan infrastruktur sudah selesai. Saat ini tim fokus untuk menyiapkan operasional sirkuit.

Baca juga: Penyebab Kampas Rem Mobil Matik Cepat Menipis dari Manual

Ricky Baheramsjah Direktur Utama MGPAFoto: Tangkapan layar konferensi virtual Ricky Baheramsjah Direktur Utama MGPA

"Sekarang waktunya fokus untuk operasional, seperti menyiapkan marshal, tim medis, memastikan kami punya peralatan yang lengkap di sana termasuk tim yang ada saat even berlangsung," kata Ricky dalam konferensi virtual, Rabu (1/9/2021).

MGPA juga menyiapkan berbagai detail agar balapan dapat berlangsung nyaman. Termasuk melakukan pemasangan peralatan elektronik untuk kegiatan balap serta kamera CCTV.

"Pada dasarnya banyak yang perlu dilakukan tapi itu bisa dilakukan dan segera siap," katanya.

Baca juga: Pertamina Mandalika Raih Hasil Positif pada Moto2 Austria

Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022Dok. MGPA Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022

Pada 11 Agustus 2021, MGPA mengabarkan pengaspalan outer dan inner service road sudah 98 persen, pengaspalan track lane sudah 68 persen, pengaspalan run off 37 persen, run off gravel 99 persen, dan run off grass sudah 98 persen.

Kemudian pekerjaan seperti tunnel utara dan tunnel selatan, serta pemasangan concrete barrier sudah selesai 100 persen.

Selain itu, untuk pekerjaan bangunan infrastruktur didalam sirkuit seperti race control sudah mencapai 83,75 persen dan fondasi pit building mencapai 85,9 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.