Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pekerjaan Utama Rampung, Sirkuit Mandalika Fokus Siapkan Operasional

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengaspalan trek Sirkuit Mandalika sudah rampung sebelum HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021. Saat ini tim terus melakukan penyelesaian fasilitas lainnya.

Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA, mengatakan, pekerjaan utama dan infrastruktur sudah selesai. Saat ini tim fokus untuk menyiapkan operasional sirkuit.

"Sekarang waktunya fokus untuk operasional, seperti menyiapkan marshal, tim medis, memastikan kami punya peralatan yang lengkap di sana termasuk tim yang ada saat even berlangsung," kata Ricky dalam konferensi virtual, Rabu (1/9/2021).

MGPA juga menyiapkan berbagai detail agar balapan dapat berlangsung nyaman. Termasuk melakukan pemasangan peralatan elektronik untuk kegiatan balap serta kamera CCTV.

"Pada dasarnya banyak yang perlu dilakukan tapi itu bisa dilakukan dan segera siap," katanya.

Pada 11 Agustus 2021, MGPA mengabarkan pengaspalan outer dan inner service road sudah 98 persen, pengaspalan track lane sudah 68 persen, pengaspalan run off 37 persen, run off gravel 99 persen, dan run off grass sudah 98 persen.

Kemudian pekerjaan seperti tunnel utara dan tunnel selatan, serta pemasangan concrete barrier sudah selesai 100 persen.

Selain itu, untuk pekerjaan bangunan infrastruktur didalam sirkuit seperti race control sudah mencapai 83,75 persen dan fondasi pit building mencapai 85,9 persen.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/02/140100315/pekerjaan-utama-rampung-sirkuit-mandalika-fokus-siapkan-operasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke