MRI Percaya Diri Renault Kiger Mampu Bersaing di Indonesia

Kompas.com - 28/08/2021, 09:02 WIB
SUV Kompak Renault Kiger SUV Kompak Renault Kiger

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini peminat masyarakat atas kendaraan sport utility vehicle (SUV) mengalami peningkatan dalam tiga tahun belakangan. Salah satu faktor penyebabnya, adalah karakter SUV yang mampu melintas di berbagai medan jalan.

Dengan latar belakang itu, berbagai perseroan menghadirkan model serupa tak terkecuali Renault melalui PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) dengan Renault Kiger.

"Kami percaya bahwa segmen SUV kompak akan mengalami peningkatan yang tinggi, mungkin akan tumbuh 20.000 unit sampai 25.000 unit per bulan pada 2025 mendatang," kata COO PT MRI Davy J Tuilan, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Ban Serep Jangan Dipaksa Pakai Berhari-hari

Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.ZIGWHEELS.com Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.

"Lihat saja, pada 10 tahun lalu segmen ini hanya 7.000-an unit per bulan. Lalu pada 2019, naik 16.000 unit, itu jadi titik balik puncaknya. Jadi kami percaya diri kehadiran Kiger bisa membuktikan diri di Indonesia," lanjut dia.

Untuk diketahui, Kiger di dalam negeri tersedia satu varian 1.000 cc turbo CVT two-tone, mobil dipasarkan dengan harga menggoda yaitu Rp 278 juta on-the road DKI Jakarta dan Rp 275,9 juta khusus sampai akhir September 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun harapan MRI terhadap produk baru tersebut, untuk membuktikan bila mobil bermerek Eropa yang memiliki kemewahan dan teknologi canggih masih memiliki harga yang sangat kompetitif.

Baca juga: Renault Kiger Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 278 Juta

Mengenai persaingan di SUV kompak Indonesia saat ini, Davy tak menampik memang lagi ketat. Salah satunya, dengan hadirnya model kolaborasi Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

"Apalagi kedua mobil itu mendapatkan keistimewaan insentif PPnBM. Tapi bila sudah tidak ada insentifnya, harganya akan jauh lebih baik kami (Renault Kiger)," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.