Renault Kiger Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 278 Juta

Kompas.com - 27/08/2021, 16:00 WIB
SUV Kompak Renault Kiger SUV Kompak Renault Kiger
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault Kiger resmi hadir sebagai keluarga baru di jajaran lini produk Renault di Indonesia setelah beberapa kesempatan menjadi perbincangan hangat di lingkungan pecinta otomotif nasional, Jumat (27/8/2021).

Dibawa langsung oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut hadir dengan beragam keunggulan untuk siap menghadapi para kompetitornya.

"Usai diluncurkan pertama kali secara global di India pada 15 Februari 2021, tujuh bulan kemudian kami langsung hadirkan di Indonesia," kata Davy J Tuilan, COO PT MRI dalam peluncurannya.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Renault Kiger Tantang Rocky dan Raize | Punya Gaji Rp 10 Juta Baru Bisa Kredit Avanza

SUV Kompak Renault Kiger SUV Kompak Renault Kiger

"Ini akan menjadi SUV kompak brand Eropa dengan harga terjangkau," lanjut dia.

Benar saja, dalam kesempatan sama Davy mengungkapkan bila Kiger akan dibanderol dengan harga Rp 278.000.000 on-the road DKI Jakarta. Tetapi, khusus sampai September 2021 dikenakan harga khusus, Rp 275.900.000.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Kiger sendiri, merupakan SUV kompak dengan konsep desain yang Energetic dan Fun Stunning SUV. Itu terbukti dari badan mobil yang sangat kekar dengan warna two-tone dikombinasikan garis-garis tegas.

Tidak sampai di sana, penggunaan velg two-tone diamond cut aero-sporty dengan ring 16 inci juga menambah kesan tersebut. Sentuhan ini dilengkapi oleh over vender hitam dan bumper belakang yang besar dilapisi rear skid plate berwarna silver.

Pada bagian atasnya, ada roof rack yang fungsional (untuk beban 50kg), approcah-departure angle yang besar, melengkapi ground clearance 205 mm menjadikan Kiger siap menjelajah berbagai medan.

Baca juga: Strategi Isuzu Hadapi Kebijakan Mesin Diesel Euro4 Tahun Depan

SUV Kompak Renault Kiger SUV Kompak Renault Kiger

"Mobil juga mendapatkan berbagai fitur modern seperti Smart Access Card, Wireless Apple car dan Android auto connectivity, 7-inch TFT Smart instrument cluster, sampai 3 sensor parking," kata Davy.

Kiger juga memastikan performa mengemudi yang dapat mengakomodasi sensasi berkendara yang berbeda-beda sesuai kebutuhan dan kondisi pada saat mengemudi lewat sejumlah mode berkendara multi-Sense, yaitu Normal-mode, Eco-mode, dan Sport-mode.

Pada dapur pacunya, Kiger dibenamkan mesin 1000 CC Turbo yang efisien dan tangguh bertenaga 100 PS dan Torsi 152 NM, untuk menanggung curb weight dengan berat 1.037 Kg dan power to weight ratio 0,0964.

Performa mesin tersebut semakin sempurna dengan transmisi CVT alias Continous Variable Transmission.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.