Baru Meluncur, Renault Kiger Sudah Dapat Puluhan Pemesanan

Kompas.com - 27/08/2021, 18:41 WIB
Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021. ZIGWHEELS.comRenault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) secara resmi menghadirkan sport utility vehicle (SUV) kompak berharga terjangkau, Kiger, untuk pasar dalam negeri pada Jumat (27/8/2021).

Tersedia satu varian 1.000 cc turbo CVT two-tone, mobil dipasarkan dengan harga menggoda yaitu Rp 278 juta on-the road DKI Jakarta dan Rp 275,9 juta khusus sampai akhir September 2021.

"Usai diluncurkan pertama kali secara global di India pada 15 Februari 2021, 7 bulan kemudian kami langsung hadirkan di Indonesia. Ini akan menjadi mobil brand Eropa dengan harga terjangkau," kata COO PT MRI Davy J Tuilan, di peluncurannya.

Baca juga: Renault Kiger Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 278 Juta

SUV Kompak Renault Kiger SUV Kompak Renault Kiger

Menariknya, meski Kiger baru hadir di Tanah Air ternyata pihak MRI sudah mengantongi 70 pemesan. Hal ini karena pihak perseroan sudah membuka pemesanan awal mulai Juli 2021 lalu.

"Kalau untuk hot prospect lebih banyak, hampir 400 unit. Mereka tinggal menunggu test drive saja," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sangat surprised karena pada periode tersebut PPKM telah diperketat oleh pemerintah," ucap Davy lagi.

Adapun masa tunggu mobil, pihak MRI menjanjikan bahwa saat ini kondisinya ialah sekitar 2-3 bulan.

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Benelli Panarea

SUV Kompak Renault Kiger SUV Kompak Renault Kiger

Kiger merupakan SUV kompak dengan konsep desain yang Energetic dan Fun Stunning SUV. Itu terbukti dari badan mobil yang sangat kekar dengan warna two-tone dikombinasikan garis-garis tegas.

Tidak sampai di sana, penggunaan velg two-tone diamond cut aero-sporty dengan ring 16 inci juga menambah kesan tersebut. Sentuhan ini dilengkapi oleh over vender hitam dan bumper belakang yang besar dilapisi rear skid plate berwarna silver.

Pada bagian atasnya, ada roof rack yang fungsional (untuk beban 50kg), approcah-departure angle yang besar, melengkapi ground clearance 205 mm menjadikan Kiger siap menjelajah berbagai medan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.