Ini Pilihan Avanza Bekas Harga Kurang dari Rp 80 Juta

Kompas.com - 27/08/2021, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil low multi purpose vehicle (LMPV) masih jadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia dalam membeli kendaraan pribadi roda empat.

Kabin yang luas dan mampu memuat banyak penumpang adalah salah satu alasan utama dalam memilih LMPV.

Melihat dari segi harga pun LMPV tentu lebih terjangkau dibandingkan mobil medium MPV dan luxury MPV. Toyota pun turut bermain di segmen mobil MPV murah ini dengan mengandalkan Avanza sejak tahun 2003.

Predikat mobil sejuta umat yang disematkan kepada Avanza pun bisa dikatakan masih layak. Apalagi melihat penjualannya pada semester pertama tahun 2021 yang mencapai 26.590 unit.

Baca juga: Mau Punya Honda Brio? Gaji Minimal Cukup Rp 7 Juta Per Bulan

Saat ini unit baru Avanza dibanderol dengan harga mendekati angka Rp 200 juta untuk tipe termurahnya. Itu pun sudah dengan kalkulasi diskon PPnBM 100 persen yang sebentar lagi akan berakhir. Membelinya secara kontan terhitung berat bagi sebagian kalangan.

3 unit Toyota Avanza yang siap menyambangi konsumen di Pulau SumateraTAM-alvinlie 3 unit Toyota Avanza yang siap menyambangi konsumen di Pulau Sumatera

Melansir Kompas.com, skema kredit untuk Avanza unit baru pun membutuhkan pendapatan per bulan ideal Rp 10 juta dalam satu rumah tangga. Sebab angsuran termurahnya mencapai Rp 3.581.508 per bulan dengan tenor 5 tahun.

Bagi yang memiliki pendapatan bulanan di bawah angka tersebut, berburu Avanza bekas pun jadi alternatif pilihan agar bisa mendapatkan LMPV produksi Toyota ini dengan modal yang lebih minim.

Baca juga: Mau Beli Toyota Raize, Harus Punya Gaji Minimal Rp 12 Juta Per Bulan

Mematok dana tabungan di bawah Rp 80 juta, Redaksi Kompas.com mendapatkan informasi dari beberapa bursa mobil bekas daring pada Jumat (27/8/2021) bahwa Avanza bekas dengan kisaran tersebut masih tersedia.

Umumnya Avanza bekas yang ditawarkan adalah lansiran tahun 2008 ke bawah. Sistem transmisinya pun mayoritas masih menggunakan transmisi manual. Jarang tersedia Avanza bertransmisi matik pada kisaran harga tersebut.

Toyota Avanza masih dipercaya konsumen Aceh sebagai MPV tangguh pelibas medan berat.TAM Toyota Avanza masih dipercaya konsumen Aceh sebagai MPV tangguh pelibas medan berat.

Jika menemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, tidak perlu heran. Bisa jadi itu disebabkan perbedaan kondisi fisik unit dan status pajaknya.

Baca juga: Kulik Fitur Canggih Truk Seharga Rp 2 Miliar, Mercedes-Benz Actros

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.