Persiapan Honda Jelang F1 GP Belgia

Kompas.com - 27/08/2021, 18:01 WIB
Red Bull Racing Honda Dok. HPMRed Bull Racing Honda


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda kembali mempersiapkan diri jelang balapan F1 Grand Prix Belgia yang akan diselenggarakan di sirkuit Spa-Francorchamps pada Minggu (29/8/2021).

Balapan F1 Grand Prix Belgia tersebut akan menjadi balapan yang istimewa sekaligus merupakan balapan pertama di paruh musim kedua F1 tahun 2021.

F1 Grand Prix Belgia ini juga sebagai penanda balapan ke-50 tim Red Bull Racing bersama Honda sejak tahun 2019. Hingga saat ini, Honda dan Red Bull Racing telah memberikan 11 kemenangan dan 32 podium dari 49 balapan.

Baca juga: Kenali 5 Penyebab Rem Mobil Bisa Berdecit

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, melakukan balapan di sirkuit Spa selalu menyenangkan dan akhir pekan ini juga menandai momen istimewa bagi Honda.

“Pencapaian kami hingga saat ini merupakan hasil dari kerja keras dan komunikasi yang sangat baik dari semua orang di Honda dan Red Bull. Masih ada 12 balapan yang tersisa untuk F1 tahun ini dan kami semua akan berusaha sekuat mungkin untuk menyelesaikannya dengan posisi tertinggi,” ucap Tanabe, Technical Director Honda Racing F1, dikutip dari keterangan resmi, Jumat (27/8/2021).

Tim Red Bull Racing Honda saat di GP Monako 2021Dok. HPM Tim Red Bull Racing Honda saat di GP Monako 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Christian Horner, Principal Red Bull Racing mengatakan, hubungannya dengan Honda telah berkembang semakin kuat sejak mulai bekerja sama di awal musim F1 2019.

“Balapan kali ini adalah momen yang tepat untuk merefleksikan apa yang telah kami capai sejauh ini, membangun sebuah kesuksesan. Kami berterima kasih kepada Honda atas upaya dan komitmen yang luar biasa, yang memungkinkan kami berada di posisi untuk memperebutkan gelar juara tahun ini,” ucap Horner.

Baca juga: Joan Mir Kurang Familier dengan Silverstone, Latihan Pakai PlayStation

Honda berpartisipasi mengikuti ajang balap F1 tahun 2021 melalui dua tim, yaitu Red Bull Racing Honda dan Scuderia AlphaTauri. Di paruh musim pertama lalu, Honda telah mengumpulkan sebanyak 6 kemenangan yang diraih oleh tim Red Bull Racing.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.