Kompas.com - 27/08/2021, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comDaihatsu Rocky sudah tersedia di pasaran dan bisa dipesan oleh konsumen di Tanah Air. Secara umum ada dua tipe mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc N/A, yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matik.

Daihatsu Rocky dibanderol dengan harga paling murah Rp 180,7 juta untuk tipe 1.2 M M/T sampai Rp 236,1 juta untuk varian 1.0 R TC CVT ASA.

“Untuk Rocky 1.2 M M/T DP minimal 20 persen atau sekitar Rp 21,110 juta. Angsuran per bulannya sebesar Rp 4,377 juta selama 60 bulan atau 5 tahun,” ujar salah satu pramuniaga Daihatsu di Jakarta Selatan kepada Kompas.com (26/8/2021).

Baca juga: Mau Beli Toyota Raize, Harus Punya Gaji Minimal Rp 12 Juta Per Bulan

Daihatsu RockyKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky

Dengan jumlah angsuran tersebut, artinya calon konsumen harus memiliki gaji minimal atau saldo tabungan sekitar Rp 12 jutaan tiap bulannya.

Sebab, pihak leasing menghitung gaji minimal harus dapat tiga kali angsuran. Jumlah itu bisa juga total dari penghasilan suami dan istri selama satu bulan.

Untuk diketahui, simulasi di atas khusus Rocky varian terendah 1.2 M M/T. Jika ingin meminang tipe yang lebih tinggi, tentu DP minimal dan jumlah angsurannya lebih besar.

Baca juga: Punya Gaji Rp 10 Juta Per Bulan Baru Bisa Kredit Avanza

Daihatsu Rocky varian 1.2 MDok. ADM Daihatsu Rocky varian 1.2 M

Di atas kertas, Daihatsu Rocky 1.2L menggunakan mesin dengan kode WA-VE 3 silinder.

Mesin 1.200 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga 88 ps atau setara 86 tk dan torsi maksimum 112,7 Nm pada 4.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.