Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Akui Pernah Tertarik Dapatkan Vinales

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Masih soal perceraian Maverick Vinales dengan Yamaha. Pebalap Spanyol itu rupanya sempat dilirik oleh Ducati saat masih di Yamaha.

Fakta tersebut diakui oleh Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, yang mengatakan kalau Ducati pernah tertarik mendapatkan pebalap asal Spanyol itu.

Tapi saat itu Danilo Petrucci dipromosikan ke tim pabrikan Ducati. Sedangkan Yamaha memperpanjang kontrak Vinales pada Januari 2020 selama dua tahun hingga akhir 2022.

“Kami telah tertarik pada Vinales di masa lalu,” kata Ciabatti mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (26/8/2021).

“Tapi sekarang kami memiliki banyak pebalap Ducati yang terikat kontrak di masa depan. Keempat tempat yang tersedia di kedua tim untuk 2022 terisi. Hanya tempat kedua di tim VR46 yang masih terbuka sebelum balapan di Austria,” katanya.

Seperti diberitakan, Vinales sudah bukan menjadi bagian dari Yamaha. Vinales juga sudah resmi menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim 2022.

Dalam sisa musim ini, Vinales dikabarkan langsung merapat ke Aprilia untuk membantu dalam sesi tes.

Vinales dijadwalkan akan mengikuti sesi tes pada 31 Agustus 2021 di Sirkuit Misano, Italia. Selain tes, Vinales juga berpeluang untuk menjadi pebalap wildcard untuk Aprilia di musim ini.

Status Aprilia sebagai tim konsesi, maka tim pabrikan ini akan mendapat jatah lima kali wildcard. Syaratnya, pabrikan harus mengajukan wildcard minimal dua bulan sebelum balapan dimulai.

Artinya, Vinales berpeluang untuk ikut balapan di Misano pada 24 Oktober, Portimao pada 7 November, dan Valencia pada 14 November.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/27/114200215/ducati-akui-pernah-tertarik-dapatkan-vinales

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke