Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setelah Pensiun, Rossi Masih Mau Balapan Pakai Wildcard

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan menyudahi karirnya sebagai pebalap profesional pada akhir musim ini. Namun, dia mengaku masih mau punya kesempatan balapan pakai wildcard di masa pensiun.

Musim ini, ada dua pebalap yang sudah pensiun yang kembali balapan. Kedua pebalap tersebut adalah Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.

Keduanya merupakan test rider, Crutchlow untuk Yamaha dan Pedrosa untuk KTM. Crutchlow jadi pebalap pengganti untuk Franco Morbidelli yang cedera. Sedangkan Pedrosa, sebagai wildcard sekaligus menganalisa perkembangan motor buat tim.

Melihat kedua pebalap tersebut, khususnya Pedrosa yang masih tetap kompetitif, tak sedikit yang berharap Rossi juga akan kembali balapan sebagai wildcard, meski sudah pensiun.

"Dalam karir ini, saya belajar bahwa lebih baik untuk tidak pernah bilang tidak. Saat ini, menurut saya tidak. Sebab, tidak seperti Dani dan Cal, saya punya masalah, yaitu lebih tua," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (23/8/2021).

Tahun ini, Rossi sudah berusia 42 tahun. Tahun depan, tentu usianya akan semakin bertambah. Belum lagi, Rossi akan disibukkan dengan hal baru, yakni mengurus anak.

Belum lama ini, diketahui pasangannya, Francesca Sovia Novello, sedang mengandung. Bayi dalam kandungannya tersebut adalah perempuan.

"Tapi, mengapa tidak? Saya pikir, tentunya saya akan rindu mengendarai motor MotoGP. Mungkin ada kesempatan untuk mengendarainya lagi. Itu sesuatu yang akan sangat saya rindukan, jadi mengapa tidak," kata Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/24/074200615/setelah-pensiun-rossi-masih-mau-balapan-pakai-wildcard

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke