Tidak Mau Menyerah, Ini Target Rossi Jelang Pensiun

Kompas.com - 21/08/2021, 12:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini akan jadi musim terakhir balapan di MotoGP. Meski performanya saat ini jauh dari kompetitif, Rossi mengaku tidak akan menyerah.

Sejauh ini, Rossi sudah mengumpulkan 199 podium. Namun, melihat performanya di musim ini, tampak mustahil sekali untuk mendapatkan podium ke-200.

Baca juga: Pacarnya Hamil, Valentino Rossi Akan Jadi Ayah

"Saya mengumumkan bahwa saya akan berhenti pada akhir tahun ini, karena saya bilang iya, saya akan putuskan sampai MotoGP Austria. Tapi, saya belum menyerah," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (21/8/2021).

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Rossi menambahkan, dirinya latian dan mencoba tetap fokus sebaik mungkin. Dia mengaku itu tidak sulit. Saat berada di atas motor, dia merasa akan terus balapan.

"Masih ada tujuh hingga delapan seri lagi. Saya akan coba sampai akhir," kata Rossi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lelucon Rossi Dianggap Serius, Fans Bikin Petisi Menang Sebelum Pensiun

Pada MotoGP Austria, Rossi finis di posisi kedelapan setelah sebelumnya sering kali finis di luar 15 besar. Menurutnya, hasil tersebut sangat penting.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

"Ya, tentu saja. Saya membutuhkan balapan ini, begitu pula tim. Sebab, ada kabar buruk untuk masa depan," ujar Rossi, mengacu pada hengkangnya Petronas sebagai sponsor utama tim.

Menurutnya, hasil balapan pada MotoGP Austria sangat membantu untuk meningkatkan semangat tim. Apalagi, paruh pertama musim ini sangat negatif baginya.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

"Khususnya karena terjatuh di Portugal, Barcelona, dan Assen. Itu bukan saya, tidak seharusnya seperti itu. Anda bisa berada jauh di belakang, dikalahkan, tapi saya tidak bisa terbaring dalam persaingan untuk posisi ke-13," kata Rossi.

Rossi mengatakan, dia sudah membicarakan hal tersebut sejak lama dan mengubah beberapa hal. Dalam dua kali balapan di Sirkuit Red Bull Ring, di mana di atas kertas adalah yang terburuk bagi Yamaha, tapi dia mampu tampil lebih baik.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

"Tentu saja saya tidak akan memenangkan kejuaraan dunnia. Saya lebih memilih untuk tidak jatuh dalam tiga balapan berikutnya dan menginginkan finis di sepuluh besar," ujar Rossi.

Menurut Rossi, dalam beberapa seri ke depan, dirinya memungkinkan untuk mendapatkan beberapa poin. Hal tersebut akan memberikan sedikit perbedaan.

"Kami hanya perlu melakukannya dari sekarang hingga akhir. Saya tahu itu sulit dan kami harus berjuang. Tapi, saya ingin mendapatkan hasil beberapa kali finis di sepuluh besar," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.