Marc Marquez Minum Obat Pereda Nyeri Sebelum Balapan

Kompas.com - 23/08/2021, 12:45 WIB
Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. AFP/RONNY HARTMANNMarc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.
|

SPIELBERG, KOMPAS.com - Saat ini Marc Marquez berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Raihan yang tidak sesuai dengan posisinya sebagai juara dunia delapan kali.

Marc mengatakan, memang ada beberapa kesalahan teknis pada Honda RC213V. Tapi yang paling utama ialah dia belum bisa tampil maksimal ialah kondisi lengannya yang belum maksimal.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Kota Cimahi Berlakukan Ganjil-Genap

Di GP Austria dia mengatakan harus meminum obat penghilang rasa sakit sebelum balapan. Sebab setelah cedera di Jerez dan tiga operasi yang dilalui lengannya tidak lagi seperti dulu.

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Di Sachsenring atau GP Jerman dia memang meraih kemenangan tapi itu setelah itu performanya naik turun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tentunya saya tidak bisa memenangkan balapan sebanyak tahun 2019 (dengan total 12 kemenangan), tapi saya tetap bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia dan sangat sering berada di tiga besar,” kata Marc mengutip Tuttomotoriweb, Senin (23/8/2021).

Marc berhasil menang di GP Jerman karena desain sirkuit yang sesuai dengan fisiknya. Desain sirkuit berlawanan arah jarum jam dan banyak tikungan ke kiri tidak membebani lengannya.

"Di trek di mana saya tidak melihat batas fisik, atau kurang memperhatikan, saya melakukan jauh lebih baik. Tetapi saya tidak selalu bisa melakukan semuanya sendiri, motor seharusnya membantu saya dan sekarang itu tidak terjadi. Baik untuk saya maupun pengendara Honda lainnya,” katanya.

Baca juga: Pasar Turun, Brio Satya Masih Pimpin Segmen LCGC di Juli 2021

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).AFP/RONNY HARTMANN Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).

Marc mengatakan, selama lengannya belum pulih 100 persen akan membuatnya sulit memperebutkan gelar juara dunia.

“Sekarang tubuh saya memungkinkan saya untuk mengendarai motor, tetapi tidak untuk melakukan sihir," kata Marc.

Jika saya jauh dari pebalap yang lain, saya akan berpikir ada sesuatu yang salah. Tapi saya di depan mereka, meski absen di dua balapan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.