Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GP Malaysia Batal, Ganti Jadi GP Misano Kedua

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - GP Malaysia yang rencananya digelar di Sirkuit Sepang pada 24 Oktober 2021 resmi batal. 

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Sepeda Motor Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober,” tulis pernyataan Dorna, Kamis (19/8/2021).

Pembatalan GP Malaysia dilakukan karena kasus Covid-19 di Malaysia masih cukup tinggi. Ini merupakan kali kedua GP Malaysia absen berurutan jadi tuan rumah MotoGP.

“Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan masuk yang dilakukan Malaysia mengharuskan pembatalan acara," tulis pernyataan.

“Kejuaraan Dunia MotoGP FIM berharap untuk kembali ke Sepang pada tahun 2022 untuk balapan di depan penggemar kami yang berdedikasi di Malaysia," katanya.

Mengutip Motorsport, GP Malaysia akan digantikan oleh GP Misano seri kedua. Artinya, balapan akan kembali digelar di Eropa, tepatnya di Italia.

Meski publik di Asia gigit jari, balapan kedua di Misano merupakan kabar baik bagi para penggemar MotoGP Italia.

Sebab, publik Italia kini akan mendapatkan dua kesempatan untuk melihat Valentino Rossi balapan di kandang sendiri sebelum pensiun pada akhir musim 2021.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan senang hati mengonfirmasi bahwa MotoGP akan kembali ke Misano World Circuit Marco Simoncelli dari 22 hingga 24 Oktober, akhir pekan yang sebelumnya dijadwalkan untuk GP Malaysia, untuk Grand Prix kedua di trek klasik Italia," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/20/074200215/gp-malaysia-batal-ganti-jadi-gp-misano-kedua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke