Polisi Bilang Sudah Amankan Aksi Lempar Batu di Tol Sumatera

Kompas.com - 19/08/2021, 09:02 WIB
Kaca mobil pecah akibat lemparan batu. Unsplash.comKaca mobil pecah akibat lemparan batu.

MEDAN, KOMPAS.com –  Video pengemudi yang merekam aksi lempar batu dan bajing loncat diunggah akun Medantalk, di Instagram, Selasa (17/8/2021).

Pada rekaman tersebut terlihat beberapa orang berada di tengah jalan tol, memberikan ancang-ancang ingin melempar suatu barang. Selain itu juga ada orang yang berada di atas jembatan penyeberangan, belum jelas apakah melakukan aksi yang serupa atau tidak.

Menurut keterangan pada video singkat tadi, kejadian ini terjadi di Jalan Tol Belawan, Sumatera Utara. Kejadian seperti ini tentu sangat berbahaya, mengingat jika batu mengenai kaca kendaraan, tentu bisa pecah dan membahayakan pengemudi.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap Jakarta Masih Berlaku di 8 Titik Ruas Jalan Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Medan Talk (@medantalk)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah dikonfirmasi kepada pihak kepolisian, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, video tersebut merupakan kejadian lama yang kembali diunggah ke media sosial.

“Itu video lama, saat ini daerah tersebut rutin dilakukan patroli dari Polres Belawan atau Polrestabes, bahkan Patroli Poldasu,” ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Lelucon Rossi Dianggap Serius, Fans Bikin Petisi Menang Sebelum Pensiun

Hadi tidak bisa memastikan kapan sebenarnya video tadi dibuat. Namun, kata Hadi, semenjak adanya patroli, hampir bisa dipastikan sudah tidak ada aksi lempar batu atau bajing loncat di daerah tersebut.

“Patroli juga sudah dilakukan cukup lama dan rutin. Jadi hampir bisa dipastikan tidak ada lagi kejadian seperti itu,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.