Bus Baru Arema FC dari Karoseri Adiputro, Ada PS5 di Kabin

Kompas.com - 14/08/2021, 09:02 WIB
Bus baru Arema FC instagram/adiputro_officialBus baru Arema FC

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro belum lama ini kembali merilis bus untuk klub sepak bola di Indonesia. Kali ini, karoseri asal Malang ini membuat bus untuk Arema FC.

Bodi bus yang dipakai oleh Arema FC ini adalah Jetbus 3+ HDD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626. Diketahui, bus ini merupakan bus PO Juragan 99 yang dipasangi stiker di karoseri Adiputro.

“Bodinya semua di stiker. Untuk ubahannya dipasang Play Station 5 (PS5) dan toilet di kabin bus,” kata Yohan Wahyudi, Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro kepada Kompas.com, Kamis (13/8/2021).

Baca juga: Vinales Dicoret Yamaha, Dianggap Sabotase Merusak Mesin YZR-M1

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Membahas bagian eksterior, bus PO Juragan 99 yang biasanya berkelir hitam, diganti menjadi warna biru khas Arema FC dengan kombinasi merah. Stiker berwarna ungu ini pun dipasang penuh sampai ke bagian kaca samping.

Berkat stiker yang menyatu sampai ke kaca, bagian samping bus berubah seakan kanvas yang luas. Pada bagian samping bodi ini juga terlihat gambar singa yang sedang mengaum serta bekas cakaran yang besar.

Tidak hanya itu, di bagian samping dan belakang juga terlihat ada logo Arema FC yang ukurannya cukup besar. Sedangkan di bagian samping dekat pintu penumpang depan, terlihat sponsor seperti J99 Corp dan MS Glow For Man.

Baca juga: Video Bukti Vinales Geber Motor Yamaha YZR-M1 Secara Tidak Normal

Beralih ke bagian kabin, tersedia dua TV berukuran 40 inci di depan yang terhubung dengan perangkat PS5 dan 20 inci di tengah kabin. Semua bangku juga dilapis dengan warna biru tua logo Arema FC di sandaran kepalanya.

Selain itu, kabin bus ini juga dilengkapi dengan dispenser, lemari di bagian belakang, dan kulkas. Hadirnya bus Arema FC ini menambah banyak bus-bus klub sepak bola di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.